Find Us On Social Media :

Apel Pagi di Deck Heli KRI Makassar-590, Para Prajurit Siap Pamer Kekuatan di Latihan Super Garuda Shield, Jenderal Andika Perkasa dan Laksamana TNI Yudo Margono Bakal Hadir dan Harapkan Hal Ini

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan KSAL Laksamana TNI Yudo Margono

Gridhot.ID - Latihan bersama Super Garuda Shield baru mulai dilaksanakan pada 1 Agustus 2022.

Dikutip Gridhot dari Antara News, Komandan Divisi Ketujuh Angkatan Darat Amerika Serikat Mayor Jenderal Stephen Smith mengakui sangat menyambut baik latihan bersama ini.

Sementara itu berbagai pelatihan sudah disiapkan sebagai materi dalam latihan bersama ini.

Dikutip Gridhot dari Tribunnews, Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono dijadwalkan menghadiri Latihan Gabungan Bersama (Latgabma) Super Garuda Shield 2022.

Kehadiran Jenderal TNI Andika Perkasa dan Laksamana TNI Yudo Margono didampaikan Wakil Komandan Gugus Tugas TNI AL Super Garuda Shield 2022 (SGS 2022) Kolonel Laut (P) Himawan mewakili Komandan Gugus Tugas Laksamana Pertama TNI H Krisno Utomo saat memberikan arahan kepada personel KRI maupun personel yang terlibat pada kegiatan tersebut.

Hal tersebut disampaikannya saat apel pagi di Deck Heli KRI Makassar-590 (KRI MKS-590) dalam pelayaran menuju pelabuhan Batu Ampar, Batam, Kepulauan Riau pada Jumat (29/7/2022).

"Latihan tersebut akan dihadiri Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono," kata keterangan resmi Dinas Penerangan TNI AL, Sabtu (30/7/2022).

Baca juga: Jenderal Andika Terima Kunjungan ISG Amerika Serikat, Bahas Rencana Latgab dengan Kodiklat TNI

Pengarahan tersebut dilakukan untuk meningkatkan semangat prajurit serta memberikan imbauan agar latihan tersebut membentuk kemampuan profesional prajurit.

Baca Juga: Baju hingga Sepatu Hilang Misterius, Pengacara Brigadir J Pertanyakan Keberadaan Pakaian yang Dipakai Kliennya Saat Baku Tembak: Sampai Sekarang Kita Tidak Tahu Dimana

Dengan demikian, baik para Perwira, Bintara maupun Tamtama yang mengikuti kegiatan tersebut dapat melaksanakan latihan dengan maksimal dan mendapatkan manfaat.

Latihan itu diharapkan dapat meningkatkan profesionalisme prajurit TNI AL dan mendapatkan manfaatnya baik melalui saling menukar ilmu, saling tukar teknik, taktik dan prosedur dengan berinteraksi dengan prajurit asing.