Find Us On Social Media :

Pembantaian Brutal KKB Papua ke Pendeta Sisakan Duka Mendalam, Tokoh Agama di Papua Terang-terangan Beri Kecaman: Sodara Kami yang Tidak Bersalah Menjadi Korban

Ilustrasi KKB Papua

GridHot.ID - KKB Papua pimpinan Egianus Kogoya baru saja melakukan serangan brutal ke warga.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com sebelumnya, pada Sabtu (16/7/2022), KKB Papua baru saja membunuh 11 orang warga sipil di Nduga.

Egianus Kogoya bersama seorang pecatan TNI menjadi yang bertanggung jawab dalam insiden mengerikan ini.

Polisi dan TNI diketahui telah berhasil mengevakuasi seluruh korban dan membawanya ke rumah duka masing-masing.

Adapun salah satu korban diketahui merupakan seorang pendeta.

Tak ayal, melansir surya.co.id, kebrutalan KKB Papua membantai pendeta di Nduga menyisakan luka mendalam, tokoh agama pun mengecam tindakan mereka.

Salah satu tokoh Papua, Ketua Klasis Kingmi Kenyam Zakeus Kogoya terang-terangan mengecam aksi keji KKB Papua.

Zakeus mengatakan, tidak ada agama yang mengajarkan untuk melakukan tindakan kekerasan apalagi sampai meninggalkan nyawa orang lain.

“Sodara kami yang merupakan seorang pendeta dan beberapa warga yang tidak bersalah menjadi korban kekerasan hingga nyawa mereka hilang begitu saja,” tandasnya, Jumat (29/7/2022), melansir dari tribaratanews.polri.go.id.

Baca Juga: Bantai 11 Warga Hingga Penggal Kepala Pendulang Emas, KKB Papua Sesumbar Sebut Dirinya Bukan Pembunuh, Omongan Ini Diteriakkan Sembari Bakar Bendera Merah Putih Pusaka Indonesia

Lebih lanjut dikatakan, saat ini warga yang ada di Kabupaten Nduga masih trauma dengan apa yang mereka alami saat ini mendengar adanya korban meninggal dunia dengan jumlah yang tidak sedikit.

Ia berharap kejadian ini tidak terulang kembali.