Find Us On Social Media :

Viral Aksi Kakek-kakek Gunakan Uang Hasil Mengemis untuk Sawer Biduan Dangdut Bikin Geleng-geleng Kepala, Satpol PP Terkejut Lihat Penghasilanya

Terlihat seorang kakek yang sedang nyawer biduan di sebuah acara.

Laporan Wartawan Gridhot.ID - Akhsan Erido Elezhar

Gridhot.ID - Kembali tersebar di media sosial Instagram video yang memperlihatkan aksi kakek-kakek diduga pemulung yang sedang sawer seorang biduan dangdut di sebuah acara.

Dalam video yang beredar nampak kakek tersebut sudah diatas panggung dan menggenggam sejumlah uang.

Tak lama setelah itu, kakek kakek tersebut mulai memberikan uangnya pada penyanyi yang mengenakan hijab itu.

Dilansir Gridhot.ID dari artikel terbitan Instagram @fakta.indo, 3 Agustus 2022, namun pada akhir video terlihat beberapa petugas Satpol PP sedang memegang secarik kertas diduga jumlah penghasilan pengemis tersebut.

Salah satu dari petugas ada yang memberikan keterangan bahwa penghasilan kakek itu total 60 Juta.

"Ini rekapan penghasilan dia, petugasnya kalah cuy" ucap bapak Satpol PP.

"Ngemis untuk nyawer biduan dangdut, kakek ini diamankan Satpol PP.

Kakek pengemis yang doyan sawer biduan dangdut akhirnya diamankan Satpol PP Kabupaten Probolinggo. Pengemis bernama Ahmad, 58, itu diamankan di tempat mangkalnya, yaitu traffic light Kraksaan Wetan, Selasa (2/8/2022) sekitar pukul 13.30 WIB.

“Kami mengamankan seorang pengemis yang saat ini di Probolinggo sedang viral. Karena apa, uang hasil mengemis dipakai untuk menyawer bukan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari. Ya kami sendiri sangat menyayangkan kelakuan si pengemis ini kenapa nyawer di acara dangdutan dari hasil ngemis, kan tidak baik” kata Satpol PP Probolinggo, Budi Utomo.

Baca Juga: Unggahan Mantan Raffi Ahmad Jadi Buktinya, Dhena Devanka dan Ririn Dwi Ariyanti Ternyata Sempat Satu Geng hingga Sama-sama Beri Reaksi Begini, Netizen: Makan Teman Lagi Hits Ya

Saat diamankan, Ahmad menyangkal dugaan banyak orang tentang video viral tentang dirinya. Ahmad mengaku menggunakan uang hasil ngemisnya untuk makan sehari-harinya. Selain itu, uangnya juga dipinjamkan kepada sejumlah warga di Kecamatan Besuk. Menurut Ahmad, total uang yang dia pinjamkan ke sejumlah warga mencapai Rp 60 juta.