Find Us On Social Media :

Baru Belajar Pakai, Terungkap Asal Usul Pistol Glock 17 yang Digunakan Bharada E Saat Adu Tembak dengan Brigadir J, Dikantongi Sejak November 2021

terkuak alasan Bharada E tembak Brigadir J dari jarak dekat, singgung soal ancaman

GridHot.ID - Baku tembak antara Bharada E dan Brigadir J hingga kini terus menjadi sorotan.

Asal usul senjata yang dipakai Bharada E pun masih menjadi misteri.

Melansir Tribunnews.com, Bharada E menggunakan pistol jenis Glock 17 dalam baku tembak Jumat (8/7/2022) lalu dengan Brigadir J.

Sementara dengan Brigadir Nopryansah Yosua Hutabarat atau Brigadir J disebut menggunakan senjata jenis HS-19 dengan 16 peluru di magasinnya.

Hal di atas adalah sebagaimana keterangan Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto tentang dua jenis senjata api yang digunakan dalam insiden baku tembak di rumah dinas Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo.

Dilansir dari tribunnewsbogor.com, sempat jadi teka-teki, misteri kepemilikan senjata api jenis Glock 17 yang dipakai Bharada E untuk menembak Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J akhirnya terungkap.

Tim dari Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban ( LPSK) lah yang mengungkap fakta tersebut.

Diwartakan sebelumnya, Bharada J terlibat baku tembak dengan Brigadir Richard Eliezer alias Bharada E di rumah dinas mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo.

Akibat peristiwa tersebut, Brigadir J tewas pada 8 Juli 2022.

Baca Juga: Irjen Ferdy Sambo Muncul ke Publik untuk Pertama Kali, Kadiv Propam Non Aktif Ucapkan Permintaan Maaf dan Bela Sungkawa Atas Meninggalnya Brigadir J: Mohon Doa

Peristiwa itu terjadi usai Bharada E dan Brigadir J mengawal Putri dalam perjalanan dari Magelang, Jawa Tengah, hingga Jakarta.

Mabes Polri menyatakan, Brigadir J diduga sempat melecehkan dan mengancam istri Ferdy Sambo, Putri Chandrawathi, di rumah dinas di Kompleks Asrama Polri Duren Tiga, Kalibata, Jakarta Selatan.