Find Us On Social Media :

Laksanakan Operasi Teritorial, Korem 172/PWY Bakal Tekan Pengaruh KKB Papua Sampai ke Akar-akarnya, Target Utama Sejahterakan Warga Dimulai dari Hal Ini

Ilustrasi - TNI

Gridhot.ID - KKB Papua kini sedang aktif menebar terornya.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, baru beberapa waktu lalu KKB Papua pimpinan Egianus Kogoya melakukan pembantaian di Nduga.

Dilaporkan 11 warga tewas dalam insiden tersebut.

Menghadapi ancaman di daerah rawan KKB Papua, para prajurit TNI pun melakukan strategi baru.

Tak gentar dengan teror KKB Papua yang semakin masif, para prajurit TNI dari Korem 172/PWY menggelar Operasi Teritorial.

Dikutip Gridhot dari Surya, Operasi Teritorial ini bertujuan untuk membantu segala kesulitan warga di Kabupaten Nduga.

Seperti diketahui, Kabupaten Nduga memang dikenal sebagai wilayah yang rawan aksi KKB Papua.

Namun meski demikian, Korem 172/PWY tetap menggelar kegiatan Operasi Teritorial (Opster) TNI TW-III TA. 2022 di Kenyam Kabupaten Nduga.

Pembukaan Opster dipimpin langsung oleh Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI J.O Sembiring, bertempat di Aula Makorem 172/PWY, Selasa (2/8/2022).

Baca Juga: 'Bukan Sembarang Sopir', Ogah Ambil Pusing Meski Suaminya Dicibir Tak Sebanding Gara-gara Jadi Sopir Truk, Polwan Ini Skakmat Nyinyiran Netizen dengan Bongkar Fakta Mengejutkan

Dalam keterangan tertulis Penerangan Korem 172/PWY, kegiatan Opster Korem 172/PWY akan dilaksanakan sejak tanggal 2 Agustus sampai dengan 30 September 2022, melibatkan sebanyak 150 orang personel dari TNI, Kepolisian, Pemkab dan masyarakat.

Adapun sasaran fisik meliputi pembangunan 7 unit kios masyarakat ukuran 3x4 meter, perehaban 1 unit Gereja Kemah Injil dan pembangunan satu unit kandang babi.