Find Us On Social Media :

Pangkatnya Melejit Usai Tekan Pergerakan KKB Papua, Mayjen TNI Teguh Muji Dapat Promosi dari Jenderal Andika Perkasa, Intip Perjalanan Karirnya yang Mengagumkan

Mayor Jenderal Teguh Muji Angkasa dan Mayor Jenderal Muhammad Hasan usai menjalani rangkaian tradisi penyerahan satuan Kopassus yang berlangsung di Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta, Kamis (9/12/2021) siang.

Gridhot.ID - KKB Papua akhir-akhir ini memang sering membuat teror.

Dikutip Gridhot dari Tribun Papua, diduga aksi keji KKB Papua akhir-akhir ini terjadi karena mereka kekurangan ruang gerak.

Hal ini tentu berkat perjuangan TNI dan Polri dalam menekan pergerakan KKB Papua.

Salah satu yang memiliki peran besar dalam tugas tersebut adalah Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa.

Dikutip Gridhot dari Surya, karier militer Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa baru-baru ini melesat.

Jenderal pemburu KKB Papua itu kini ditarik dari bumi Cenderawasih dan menduduki jabatan baru sebagai Danpusterad.

Profil dan biodata Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa bisa dilihat di akhir artikel ini.

Diketahui, ada 113 perwira tinggi TNI AD, AU dan AL yang dimutasi dan dipromosikan oleh Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa pada 29 Juli 2022 lalu.

Dalam mutasi dan promosi kali ini, Jenderal Andika Perkasa menempatkan sejumlah orang baru di sejumlah posisi strategis.

Baca Juga: 'Keringat yang Tercurah Adalah Penebus Darah di Pertempuran', Turun Langsung di Super Garuda Shield 2022, KASAL Laksamana TNI Yudo Margono Beri Pesan Ini ke Anak Buahnya Sendiri

Mulai dari Panglima Kodam (Pangdam) XVII/Cendrawasih Mayor Jenderal Teguh Muji Angkasa yang digeser menjadi Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat (Danpusterad) menggantikan Letnan Jenderal Teguh Arief Indratmoko.

Pangdam XVII/Cendrawasih akan diisi Mayor Jenderal Muhammad Saleh Mustafa yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Staf Komando Gabungan Wilayah Pertahanan II.