Find Us On Social Media :

Terjun Langsung ke Kampung Wilayah Kekuasaan KKB Papua Pimpinan Egianus Kogoya, Polri Jalankan Misi Keladi Sagu ke Rumah-rumah Warga, Ini Tujuannya

Ilustrasi Penjagaan Aparat Papua Terhadap KKB Papua.

Gridhot.ID - Nduga merupakan salah satu wilayah yang berdempetan dengan kekuasaan KKB Papua.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, wilayah Nduga diketahui merupakan tempat kekuasaan KKB Papua pimpinan Egianus Kogoya yang terkenal akan kebrutalannya.

Bahkan beberapa waktu lalu geger KKB Papua membantai 11 warga di salah satu perkampungan di Nduga.

Satgas Damai Cartenz kini bersiaga dan berusaha menjalankan misi khusus untuk 'menyelamatkan' warga sekitar dari teror mereka.

Lewat Satgas Operasi Damai Cartenz, Polri berkomitmen untuk menyehatkan warga Papua, Indonesia.

Dikutip Gridhot dari Tribun Kaltim, program Keladi Sagu buatan Polri dijalankan untuk warga Papua.

Apa itu Keladi Sagu? program Polri yang bertujuan menyehatkan warga Nduga, Papua di tengah teror KKB Papua.

Selengkapnya ada dalam artikel ini.

Pentingnya kesehatan masyarakat menjadi perhatian utama Ops Damai Cartenz melalui Satgas Binmas Noken. Kegiatan ini direalisasikan melalui Program kegiatan 'Keladi Sagu' yang dilakukan secara terjadwal, Rabu (3/8/22).

Baca Juga: Terlanjur Sakit Hati? Kekeh Minta Cerai, Begini Respon Nathalie Holscher saat Didoakan Rujuk dengan Sule, Tabiat Anak Sambung Dikuliti

Ipda dr Lewis Ruchart selaku petugas kesehatan bersama anggotanya menggelar pengecekan kesehatan masyarakat di Kompleks Puskesmas lama Kampung Kenyam.

Pada pelaksanaanya, Petugas melakukan pemeriksaan kesehatan masyarakat secara menyeluruh. dr Richart juga mendengar beberapa keluhan dari masyarakat sebelum dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.