Find Us On Social Media :

Uang Puluhan Juta yang Didapatkannya Dulu Ludes Karena Hal Ini, Nasib Joni si Bocah Viral Pemanjat Tiang Bendera Terungkap, Ungkap Cita-cita Jadi TNI

Yohanes Ande Kala alias Joni yang sempat viral karena memanjat tiang bendera setelah melihat tali yang akan digunakan terlepas dan tersangkut.

GridHot.ID - Pada 2018 lalu, bocah NTT bernama Yohanes Ande Kala sempat viral dan ramai diperbincangkan di berbagai media.

Saat itu, Yohanes Ande Kala alias Joni dengan heroik memanjat tiang bendera saat anggota pengibar tak bisa mengerek bendera Merah Putih karena talinya putus.

Dilansir dari TribunJakarta.com, Joni yang ketika itu masih berusia 14 tahun memanjat tiang bendera setinggi lebih dari 10 meter.

Joni sempat berhenti di tengah tiang guna mengatur napas lalu kembali melanjutkan sampai ke puncak dan mengambil tali bendera.

Setelah Joni turun, tali kembali diikatkan ke bendera dan Merah Putih berkibar di Upacara Peringatan HUT ke-73 Republik Indonesia Pantai Motaain, di perbatasan NTT dan Timor Leste.

Berkat aksinya itu, Joni sampai diundang ke Istana Negara untuk bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 20 Agustus 2018.

Melansir Kompas.com, Joni juga mendapat bantuan yang totalnya Rp75 juta.

Rp50 juta di antaranya merupakan uang pemberian pengacara kondang, Hotman Paris Hutapea.

Sayangnya, semua uang tersebut sudah tidak tersisa.

Baca Juga: Curhatan Mertuanya ke Mamah Dedeh Soal Menantu Tak Sesuai Harapan Kadung Viral, Wanita Ini Tak Tinggal Diam, Sosoknya Kini Muncul dan Bongkar Fakta Mengejutkan

Pasalnya uang tersebut sudah digunakan untuk biaya pengobatan sang ayah.

Diketahui, ayah Joni meninggal beberapa waktu lalu.