Find Us On Social Media :

Kantongi Bukti CCTV, Gibran Rakabuming Raka Akui Malu Lihat Video Anggota Paspampres Pukul Sopir Truk di Dekat Rumahnya: Saya Gak Terima Warga Digituin

Foto (kiri) dalam lingkaran merah Hari Misbah oknum Paspampres yang tempeleng dan sita SIM sopir truk di Kota Solo, foto kanan Wali Kota Solo, Gibran Raka Buming Raka

GridHot.ID - Dugaan pemukulan anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) terhadap sopir truk belakangan viral di media sosial.

Mengutip Kompas.com, kasus tersebut disebutkan terjadi di kawasan Manahan, Solo, Jawa Tengah.

Dalam cerita yang diunggah dan telah dihapus oleh pengguna akun @txtdrberseragam, dugaan pemukulan itu dilayangkan anggota Paspampres ke seorang sopir truk dan dua kernetnya di lampu merah pertigaan Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Selasa (9/8/2022).

Setelah diduga melakukan pemukulan, sopir truk dimintai surat izin mengemudi (SIM). Namun, hingga cerita itu diunggah belum ada etika baik dari anggota Paspampres itu.

Sementara itu, dikutip GridHot dari tribunsolo.com, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengaku malu atas pemukulan yang dilakukan satu anggota Pasukan Pengawal Presiden (Paspampres) kepada sopir truk di kawasan Manahan.

Terlebih lagi, kejadian tersebut terjadi di dekat kediamannya yakni di Daerah Sumber, Kecamatan Banjarsari.

"Kejadiannya juga dekat rumah saya, bayangno aku isin banget (bayangkan aku malu banget)," kata Gibran, kepada TribunSolo.com, Jumat (12/8/2022).

Putra sulung Presiden Joko Widodo itu juga mengaku telah mengantongi rekaman CCTV yang memperlihatkan adanya adegan pemukulan tersebut.

Menurutnya, adegan pemukulan yang dilakukan anggota Paspampres itu bisa dikatakan kasar.

"CCTV sudah saya pegang, jelas banget kejadiannya, kasar banget," ungkapnya.

Meski sudah meminta maaf secara langsung didepannya serta kepada korban, Gibran mengungkapkan kasus tersebut belumlah selesai.

Baca Juga: Pelayan Toko Dikatai Sudah Tak Perawan, Wanita yang Terekam Video Maki-maki Karyawati JCO Serang Dapat Hujatan, Netizen: Tolong Lihat Bentukan Lu Ama Suami Dulu!