Find Us On Social Media :

Dipimpin Jenderal Bintang Tiga, Intelijen Polri Dinilai Berjasa Ungkap Kasus Pembunuhan Brigadir J hingga 'Kandangkan' Ferdy Sambo ke Mako Brimob, Apresiasi Mengalir Deras

Badan Intelijen Keamanan Polri atau Baintelkam Polri disebut cukup berjasa dalam pengungkapan CCTV di kasus pembunuhan berencana Brigadir J oleh Ferdy Sambo.

GridHot.ID - Kasus dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir J masih menjadi sorotan sampai sekarang.

Salah satu badan yang dinilai berjasa dalam pengungkapan kasus dugaan pembunuhan berencana tersebut ialah Badan Intelijen dan Keamanan Polri (Baintelkam Polri).

Dilansir dari TribunJakarta.com, Baintelkam Polri berhasil mengungkap adanya perusakan CCTV hingga akhirnya Timsus Polri bisa menetapkan Irjen Ferdy Sambo sebagai tersangka pembunuhan berencana.

Keberhasilan Baintelkam Polri itu pun menuai apresiasi dari Irwasum, Komjen Agung Budi Maryoto.

Saat merilis penetapan Ferdy Sambo sebagai dalang pembunuhan terhadap Brigadir J pada Selasa (9/8/2022), Irwasum mengungkap peran penting Baintelkam Polri dalam pengusutan kasus tewasnya Brigadir J.

Dikatakan Agung, selama seminggu terakhir, Timsus terus bergerak menelusuri apa yang sesungguhnya terjadi.

Namun, pengusutan itu sempat terkendala lantaran pelaksanaan olah tempat kejadian perkara (TKP) tidak profesional.

"Kami mengalami kesulitan karena pada saat pelaksanaan olah TKP awal dilaksanakan tidak profesional, kurang profesional dan beberapa alat bukti pendukung sudah diambil," ujar jenderal bintang tiga itu.

Selama satu minggu Timsus bergerak, akhirnya informasi menggembirakan datang dari Baintelkam Polri.

Badan intelijen Polri itu menemukan bahwa sejumlah personel polisi mengambil dan merusak CCTV di lokasi kejadian.

"Selama satu minggu kami bergerak mendalami kemudian kami mendapatkan informasi intelijen dari Baintelkam Polri bahwa dijumpai ada beberapa personel yang diketahui mengambil CCTV dan yang lain-lainnya," kata Agung.

Baca Juga: Tanggalkan Jabatan Komandan Pasukan Hantu Laut TNI AL, Kolonel Kresno Prato Kini Duduki Kursi Wadan Lantamal, Intip Profilnya yang Pernah Raih Penghargaan Bergengsi Ini