Find Us On Social Media :

Mantap Maju Pilpres 2024, Prabowo Subianto Disebut Tetap Membawa Keuntungan Meski Nanti Kalah, Analis: Tidak Ada Figur Sekuat Beliau...

Prabowo Subianto bersama Bobby kucing kesayangannya.

Gridhot.ID - Bursa pemilu 2024 kini sudah mulai memanas.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto kini resmi maju kembali untuk menjadi calon presiden (capres).

Prabowo Subianto menyebutkan hal tersebut saat Rapat Pimpinan Nasional Partai Gerindra 2022.

“Dengan ini saya menyatakan bahwa dengan penuh rasa tanggung jawab saya menerima permohonan saudara untuk bersedia dicalonkan sebagai calon presiden Republik Indonesia,” kata Prabowo di hadapan ribuan kader.

Partai Gerindra telah mantap mengusung sang ketum yakni Prabowo Subianto sebagai calon presiden (Capres) di pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Prabowo Subianto yang kini menjabat sebagai Menteri Pertahanan RI (Menhan) diyakini masih akan membawa manfaat bagi partainya jika pada akhinya nanti kalah di Pilpres 2024.

Dikutip Gridhot dari TribunWow dan Tribunnews, analisis ini disampaikan oleh Direktur Eksekutif Indonesia Public Institute (IPI), Karyono Wibowo.

Karyono menjelaskan ada dua alasan mengapa Gerindra mantap memilih Prabowo sebagai capres mereka.

Alasan pertama, Gerindra meyakini Prabowo Subianto masih akan membawa keuntungan jika nanti akhirnya kalah dalam Pilpres 2024.

Baca Juga: Uang Pensiun Rp 900 Ribu Pernah Dirasakan Prabowo Subianto, Sang Menhan: Saya Kaget Juga, Ini Letnan Jendral, Mantan Pangkostrad

Efek yang diharapkan oleh partai Gerindra ini diketahui memiliki nama efek ekor jas (coat tail effect).

"Tapi jika kalah di Pilpres, masih ada benefit politik berupa peningkatan perolehan suara partai pada Pemilu legislatif," ucap Karyono, Senin (15/8/2022).