Find Us On Social Media :

Kasus Brigadir J Seret Banyak Orang di Kepolisian, Najwa Shihab: 31 Orang Loh, Ramai-ramai Membohongi Kita untuk Menutupi Kejahatan

Menjadi anak dari cendikiawan muslim Quraish Shihab, membuat Najwa Shihab jadi sorotan.

Laporan Wartawan Gridhot.ID - Akhsan Erido Elezhar

Gridhot.ID - Najwa Shihab komentari kasus kematian Brigadir J, sungguh tak menyangka petinggi Polri tega lakukan hal sekeji itu.

Ramai-ramai kasus pembunuhan Brigadir J sosok jurnalis Najwa Shibab akhirnya berikan komentarnya.

Kini Najwa Shibab komentari kasus yang menyeret nama Jenderal Polisi tersebut.

Dilansir Gridhot.ID dari artikel terbitan Tribunnewsmaker, 17 Agustus 2022, host Mata Najwa ini mengaku tak pernah membayangkan seorang Kadiv Propam yang merupakan polisinya polisi melakukan kekerasan terhadap bawahannya.

"Merencanakan pembunuhan terhadapa anak buahnya yang sudah dua setengah tahun berada di lingkaran terdekatnya," kata Najwa Shihab dikutip dari akun Instagram @matanajwa, Selasa (16/8/2022).

"Polisi juga dan kemudian beramai-ramai menutupi kasus ini sampai ada 31 orang loh sejauh ini.

31 aparat penegak hukum yang sekarang diperiksa kode etik maupun kemungkinan kena pidana, karena ramai-ramai membohongi kita untuk menutupi kejahatan," sambung Najwa Shihab.

Dengan tindakan tersebut, Najwa Shihab kemudian menaruh perhatian pada kasus-kasus orang kecil yang urgensi keadilannya tidak dianggap.

"Yang diujung sana, yang di Sulawesi Selatan, di tempat terpencil, yang di Pulau Sabu, yang di Minahasa, yang diangap enngak penting karena orang kecil. Kalau yang di Jakarta dengan sebegitu menterengnya saja dibegitukan, gimana yang kecil-kecil," beber Najwa Shihab.

Baca Juga: Tanda-tanda Harga Pertalite Naik Mulai Tercium, Menteri ESDM Pastikan akan Selesaikan Hal Ini Terlebih Dahulu: Ya dalam Bulan Ini Lah...

Menanggapi hal ini, Andovi da Lopes mengatakan jika kasus dari Brigadir J memang merupakan kasus paling drama dan lebih banyak plot twist daripada sinetron-sinetron Indonesia.