Find Us On Social Media :

'Posisi Tanganya Seperti Ini', Sebelum Brigadir J Tewas Ditembak 3-4 Peluru, Kini Terkuak Obrolan Ferdy Sambo ke Bharada E dan Bripka RR

LPSK akhirnya membuka fakta bahwa Putri Chandrawati menderita gangguan kesehatan jiwa, sehingga sulit dimintai keterangan pada kasus pembunuhan berencana Brigadir J

Laporan Wartawan Gridhot.ID - Akhsan Erido Elezhar

Gridhot.ID - Terkuak obrolan Irjen Ferdy Sambo kepada Bharada E dan Bripka RR sebelum Brigadir J tewas ditembak.

Irjen Ferdy Sambo yang menjadi dalang pembunuhan Brigadir J itu sempat bertanya kepada ajudannya yakni Bripka Ricky Rizal atau Bripka RR dan Bharada Richard Eliezer alias Bharada E.

Jenderal Bintang Dua itu sempat bertanya kepada Bharada E dan Brigadir RR soal siapa diantara mereka yang memiliki mental untuk menembak mati Brigadir J.

Dilansir Gridhot.ID dari artikel terbitan TribunJakarta, 17 Agustus 2022, ditanya atasannya, Bharada E mengangguk. Sedangan Bripka RR mengaku tak punya nyali, sementara Bharada E mengangguk.

Akhirnya Bharada E diperintahkan Ferdy Sambo untuk menembak Brigadir J yang saat itu dalam keadaan berlutut dan tak berdaya di depan sang jenderal.

"FS bertanya kepada RR dan Bharada E, mempertanyakan siapa yang punya mental menembak," ungkap Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo dalam tayangan di akun YouTube TV One yang dilihat Wartakotalive.com, Senin (15/8/2022).

"Karena yang punya mental menembak adalah Bharada E, pada saat itu juga diperintahkan Bharada E menembak Brigadir J di lokasi Duren 3," kata Dedi.

Dedi mengungkapkan pemicu kemarahan Ferdy Sambo terkait peristiwa di Magelang.

Saat itu, Irjen Ferdy Sambo sudah lebih dulu kembali ke Jakarta dari Magelang menggunakan pesawat.

Baca Juga: Yang Satu Jadi Anggota TNI yang Satu Jadi Istri Anak Politisi, 2 Anggota Paskibra yang Fotonya Sempat Viral Kini Beda Nasib, Ini Sosoknya

Sedangkan, rombongan yang membawa Putri Candrawathi dan para ajudan termasuk Brigadir J dan Bharada E tiba di rumah pribadi Ferdy Sambo di Jalan Saguling pada Jumat (8/7/2022).