Find Us On Social Media :

Isak Tangis Paskibra Tak Bisa Dibendung Saat Merah Putih Gagal Berkibar, Wali Kota Solo Langsung Lakukan Ini Usai Upacara Selesai, Anak Jokowi: Nggak Apa-apa

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memanggil para paskibraka untuk tetap tegak meski mereka gagal mengibarkan merah putih.

GridHot.ID - Paskibraka di kota Solo gagal mengibarkan bendera Merah Putih dalam upacara HUT RI ke-77 di Stadion Sriwedari Solo, Rabu (17/8/2022).

Dilansir dari TribunCirebon, isak tangis pun pecah seusai upacara pengibaran bendera selesai, mereka yang bertugas saling berpelukan dan tak bisa menyembunyikan rasa sedihnya.

Pasalnya mereka gagal mengibarkan bendera Merah Putih di hadapan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan masyarakat Solo yang menghadiri acara tersebut.

Bendera Merah Putih batal berkibar lantaran tali pengikat putus saat dibentangkan salah satu anggota paskibra.

Di tengah kondisi sulit, ketiga paskibra yang bertugas membuat keputusan.

Ketiganya tetap membentangkan bendera dengan tangan mereka.

Setelah lagu Indonesia selesai berkumandang, para peserta upacara tetap memberi apresiasi kepada pengibar bendera.

Tepuk tangan pun bergemuruh di Stadion Sriwedari.

Pasukan pengibar kemudian kembali melipat bendera dan menaruhnya di baki. Mereka kemudian membawanya kembali.

Terdengar isak tangis dari arah penonton, baik yang berada di lapangan maupun di tribun. Terlihat pula beberapa peserta tak bisa menahan air mata selama bendera dibentangkan.

Setelah lagu Indonesia Raya selesai berkumandang, para peserta upacara tetap memberi apresiasi kepada pengibar bendera.

 Baca Juga: Pakai Topi dan Hoodie Hitam, Wali Kota Solo Berbaur dengan Penonton Lain di Konser Dream Theater Stadion Manahan, Gibran Rakabuming Raka: Setelah Ini Pulang