Find Us On Social Media :

Viral Dokumen Kaisar Sambo dan Konsorsium 303, Ketua IPW Duga Itu Sengaja Dikeluarkan dari Internal Polri: Ada Persaingan...

Kolase foto Ketua IPW Sugeng Teguh Santoso dan salah satu file data PDF yang tersebar.

GridHot.ID - Beredar sebuah dokumen informasi yang belum diketahui kebenaranya mengenai Kaisar Sambo dan Konsorsium 303.

Dokumen informasi itu, berisi data-data perwira Polri yang terlibat mendukung bisnis ilegal, seperti perjudian, prostitusi, tambang ilegal, minuman keras, penyelundupan suku cadang palsu, hingga solar subsidi.

Di dalam dokumen yang tersebar viral di kalangan media dan juga masyarakat, ada narasi yang menuliskan Irjen Ferdy Sambo dikenal oleh kalangan bandar judi dengan sebutan "Kaisar Sambo".

Dilansir dari Kompas TV, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo menegaskan pihaknya memilih untuk mengabaikan isu yang berkembang mengenai kekaisaran Irjen Ferdy Sambo dan konsorsium 303 di lingkup Polri.

Irjen Dedi menuturkan Polri saat ini tengah fokus untuk menuntaskan kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

"Timsus saat ini fokus untuk pembuktian pasal yang sudah diterapkan adalah 340 subsider 338 juncto 55 dan 56, fokus di situ. Pembuktian secara materiil baik secara formil," kata Dedi di Jakarta, Kamis (18/8/2022).

Dedi mengatakan Timsus Polri fokus untuk membuktikan perkara tersebut secara formil maupun materil agar dapat segera dilimpahkan ke jaksa penuntut umum (JPU).

"Karena itu yang justru akan kami sampaikan ke JPU dan diuji dalam proses persidangan yang terbuka, yang transparan," ujar Dedi.

Di sisi lain, dilansir dari TribunnewsBogor.com, ketua Indonesia Police Watch (IPW) Sugeng Teguh Santoso ikut buka suara terkait dokumen informasi tersebut.

Sugeng Teguh Santoso diketahui menerima dokumen tersebut dari 11 nomor tidak dikenal.

"Ya itu beredar luas ya, saya menerima dari 11 nomor yang tidak saya kenal dan juga ada teman-teman yang saya kenal saling mengirim kepada saya, tapi saya gak pernah ngirim ke mana-mana lagi,” tutur Sugeng Teguh Santoso dikutip dari tvOneNews, Jumat (19/8/2022), 

Baca Juga: Tubuh Kakunya Buat Rencana Nikah dengan Vera Simanjuntak Kandas, Brigadir J Disebut Bharada E Sangat Menyayangi Sang Kekasih, Deolipa Yumara Ungkap Semuanya