Find Us On Social Media :

KKB Papua Lagi-lagi Buat Ulah, Truk Proyek Puskesmas di Paniai Dibakar hingga Hangus, Polisi Duga Dalangnya Kelompok Separatis Pimpinan 2 Orang Ini

Satu unit teruk milik PT Putra Dewa Paniai yang dibakar Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Bidiba, Kabupaten Paniai, Papua, Jumat (19/8/2022) kemarin.

GridHot.ID - KKB Papua tak kenti-hentinya menebar teror.

Terbaru, KKB Papua dikabarkan telah membakar satu unit truk milik PT Putra Dewa Paniai di Distrik Bidiba, Kabupaten Paniai, Papua, Jumat (19/8/2022), sekira pukul 00.20 WIT.

Dilansir dari Tribun Papua, Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal membenarkan kabar tersebut.

Kombes Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, truk yang dibakar KKB Papua merupakan truk yang digunakan untuk proyek mebangunan Puskesmas Bidiba.

"Saksi melihat sekelompok KKB yang mendatangi proyek Puskesmas Bibida langsung melakukan pembakaran terhadap satu unit truk yang diketahui milik PT Putra Dewa Paniai," kata Kombes Ahmad Musthofa Kamal melalui keterangan pers yang diterima Tribun-Papua.com, Sabtu (20/8/2022).

Kombes Ahmad Musthofa Kamal melanjutkan, akibat dari pembakaran itu, satu unit truk yang terparkir di depan pagar pintu masuk Puskesmas terbakar hingga hangus.

"Pihak Polres Paniai telah melakukan pemanggilan terhadap Kepala Kampung, beberapa saksi, dan juga pengawas perusahaan yang menangani proyek Puskesmas Bibida," imbuhnya.

Untungnya, Kabid Humas Polda Papua mengungkapkan, tak ada korban jiwa dalam insiden pembakaran satu unit truk tersebut.

Sementara ini, Kombes Ahmad Musthofa Kamal, menduga, aksi ini dilakukan oleh KKB pimpinan Stefanus Kobogau dan Ayun Waker.

Keduanya merupakan anggota KKB Komando Daerah Pertahanan (Kodap) VIII Kemabu, Kabupaten Intan Jaya.

“Untuk motif pembakaran tersebut diketahui bahwa adanya pembicaraan antara pihak perusahaan dengan kelompok tersebut yang membahas tentang uang keamanan, namun tidak terealisasi hingga saat ini,” pungkasnya

Baca Juga: Bank Soal PPPK Guru 2022, Sistem UNBK Akan Digunakan untuk Ujian Seleksi, Berikut Contoh Soal Kompetensi Manajerial