Find Us On Social Media :

Polri Membantah, Pengacara Brigadir J Justru Buka-bukan soal Soal Bunker Berisi Uang Rp900 Miliar di Rumah Ferdy Sambo: 99 Persen Akurat, Laporan Intelijen

ILUSTRASI - Ada informasi yang menyebut soal keberadaan bunker berisi uang Rp 900 miliar di rumah Ferdy Sambo

GridHot.ID -  Beberapa waktu lalu, informasi mengenai keberadaan bunker berisi uang Rp 900 miliar di rumah Ferdy Sambo di wilayah Kemang, Jakarta Selatan, mencuat ke publik.

Tak lama setelah informasi itu berhembus, Polri pun buka suara.

Polri mengatakan bahwa informasi itu hoaks alias tidak benar.

Polri membantah keberadaan bunker berisikan uang Rp 900 miliar di rumah Ferdy Sambo.

"Berdasarkan informasi dari tim khusus yang melakukan penggeledahan di beberapa tempat Irjen FS, info soal bunker Rp900 miliar tidaklah benar," kata Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo, Sabtu (20/8/2022), dilansir dari Tribunnews.com.

Dedi menyampaikan, tim khusus memang melakukan penggeledahan di rumah Sambo. Penyidik, menurut dia, juga melakukan penyitaan beberapa barang bukti.

Namun, Dedi menegaskan, tidak ada bungker berisikan uang Rp 900 miliar yang disita.

"Apa saja yang disita itu untuk pembuktian nanti di persidangan. Timsus melakukan penyidikan dengan langkah pro-justitia," ujar Dedi.

Di sisi lain, dilansir dari Kompas.com, pengacara keluarga Brigadir Nofryansah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak, membeberkan adanya bungker berisi uang ratusan miliar rupiah milik eks Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri Irjen Ferdy Sambo.

Kamaruddin mengaku mendapatkan informasi tersebut sejak awal menangani kasus pembunuhan Brigadir J.

Kamaruddin menilai informasi yang didapatnya itu 99% akurat meski masih memerlukan bukti.

Baca Juga: Hati Goyah Terbujuk Skenario Ferdy Sambo, Kombes Budhi Herdi Susianto Ditahan di Tempat Khusus Ini Buntut Kasus Kematian Brigadir J, Begini Rekam Jejak dan Profilnya yang Mentereng