Find Us On Social Media :

Anies dan Ridwan Kamil Jauh di Bawah, Survei Ini Temukan Sosok Satu-satunya yang Bisa Kalahkan Prabowo di Pilpres Mendatang

Ridwan Kamil, Anies Baswedan, dan Prabowo Subianto

Gridhot.ID - Bursa Pemilihan Presiden tahun 2024 sudah mulai memanas.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, dilaporkan Prabowo Subianto telah resmi maju kembali di pemilu mendatang.

“Dengan ini saya menyatakan bahwa dengan penuh rasa tanggung jawab saya menerima permohonan saudara untuk bersedia dicalonkan sebagai calon presiden Republik Indonesia,” kata Prabowo di hadapan ribuan kader saat Rapat Pimpinan Nasional Partai Gerindra 2022.

Analisi mengungkap masih belum ada figur kuat lainnya selain Prabowo Subianto.

Itulah sebabnya, Gerindra memilih untuk kembali memajukan Prabowo Subianto.

Namun dalam survei terbaru, ada sosok mengejutkan yang disebut-sebut bisa mengalahkan Prabowo di pilpres mendatang.

Dikutip Gridhot dari Tribun WOW, elektabilitas Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kembali meroket menurut hasil survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC).

Dilansir TribunWow.com, Ganjar bahkan mengalahkan jumlah suara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Presiden Joko Widodo (Jokowi) hingga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Hasil ini disampaikan dalam kanal Youtube SMRC TV, MInggu (21/8/2022) , di mana elektabilitas Ganjar terbukti makin meningkat dari tahun ke tahun.

Melalui simulasi pemilihan umum terbuka, diperoleh sejumlah hasil untuk menilai siapa Presiden yang menang jika Pilpres dilaksanakan pada saat ini.

"Simulasi terbuka atau kita biasa sebut dengan 'Top of Mind', siapa yang akan dipilih sebagai presiden bila pemilihan diadakan ketika survey dilakukan," tutur Direktur Riset SMRC Deni Irvani.

Baca Juga: Ayah Brigadir J Disebut Sayang dengan Putri Candrawathi, Pengacara Ungkap Keluarga Kliennya Sempat Terpecah Jadi Dua Saat Istri Ferdy Sambo Jadi Tersangka: Memang Sih...