Find Us On Social Media :

Di Hadapan Kapolri Langsung, Anggota DPR RI Minta Polisi Segera Buka Motif Ferdy Sambo Bunuh Brigadir J: Kasus-kasus Lain Gamblang Sampaikan Motif!

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Gridhot.ID - Kasus kematian Brigadir J yang dilakukan Ferdy Sambo diketahui menjadi omongan masyarakat luas.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, Ferdy Sambo bersama empat orang lainnya termasuk sang istri kini sudah resmi menjadi tersangka utama dalam kasus pembunuhan berencana ini.

Bahkan kasus ini sampai membuat Presiden Jokowi ikut berkomentar dan memerintahkan Kapolri agar segera menuntaskan semuanya.

Kapolri pun kini mendapatkan berbagai pesan penting dari DPR RI.

Dikutip Gridhot dari Tribunnews, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menghadiri rapat kerja dengan Komisi III (Komisi Hukum) DPR RI di gedung Parlemen Jakarta, Rabu (24/8/2022).

Dalam kesempatan itu, sejumlah Anggota Komisi III DPR bertanya langsung perkembangan kasus pembunuhan Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J oleh mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo.

Sejumlah Anggota DPR bahkan mendesak Kapolri membuka motif pembunuhan itu.

Awalnya, Wakil Ketua Komisi III DPR Adies Kadir yang mengatakan bahwa publik terus mempertanyakan soal motif.

"Kami khawatir masyarakat berpikir ada apa dengan kasus ini, karena kasus-kasus lain dengan gamblang sampaikan motif," kata Adies.

Menurut dua, ada pertanyaan di masyarakat seputar apa yang terjadi di Magelang, sebab yang di Jakarta sudah selesai.

"Tapi motif, dibilang tunggu di persidangan, jangan sampai jadi pertanyaan di masyarakat 'kenapa tunggu di persidangan padahal kasus lain bisa dibuka, atau beri alasan kenapa menunggu di persidangan, apa motifnya sehingga masyarakat menunggu," ujar Politisi Golkar itu.

Baca Juga: Lowongan Kerja Lulusan S1, PT Toyota Auto 2000 Buka Kesempatan Emas di Posisi Ini, Simak Syarat dan Cara Mendaftarnya