Find Us On Social Media :

Padahal Pangkat Bharada E Paling Rendah di Polri, Komnas HAM Justru Akui Ketahanan Mental Richard Eliezer Paling Tangguh: Diputar-putar, Tetap Konsisten

Sosok Bharada E diduga Richard Eliezer Pudihang Lumiu, seorang Polisi asal Manado

GridHot.ID - Bharada Richard Eliezer Pudihang atau yang lebih dikenal sebagai Bharada E yang diketahui membongkar skenario Ferdy Sambo.

Kini, meski statusnya sebagai tersangka, Bharada E pun didapuk sebagai justice collaborator.

Bahkan, Komnas HAM pun turut mengapresiasi mental Bharada E dalam membongkar kasus kematian Brigadir J.

Mengutip tribunnewsmaker.com, mental Bharada E diacungi jempol, berani ungkap dalang pembunuhan Brigadir J.

Memiliki pangkat Bharada, Richard Eliezer Pudihang memang menjadi pangkat terendah dalam institusi Polri.

Namun, soal mental Bharada Richard Eliezer Pudihang alias Bharada E paling bagus jika dibandingkan ajudan Irjen Ferdy Sambo lainnya.

Hal itu diungkapkan oleh Komisioner Komisi Nasional (Komnas) Hak Asasi Manusia (HAM) Choirul Anam.

Hal ini disampaikan oleh Anam dalam wawancara khusus yang dilakukan oleh Tribunnews di Kantor Komnas HAM, Jakarta, Kamis (25/8/2022) petang.

“Ada proses yang ketika ditanya itu mentalnya kuat, diputar-putar, tetap konsisten. Dan enggak terlalu grogi, salah satunya Bharada E,” ujar Anam kepada Tribunnews.

Lebih lanjut, Anam menjelaskan saat melakukan pemeriksaan atas seluruh ajudan Ferdy Sambo atau Aide De Camp (ADC) termasuk dengan Bharada E, tampak beberapa anggota ADC grogi dalam menjawab pertanyaan.

Pun saat memasuki masa istirahat, beberapa orang ini menghabiskan waktu lebih lama dalam menghabiskan waktu istirahat termasuk Bharada E.

Baca Juga: Bharada E Tak Sudi Dipertemukan dengan Ferdy Sambo, Sang Ajudan Sempat Curhat pada Kapolri Soal Kebohongan dan Janji Palsu Suami Putri Candrawathi