Find Us On Social Media :

Polri Pastikan Surat Pengunduran Diri Ferdy Sambo Tak Bakal Mengubah Apapun, Status Pemberhentian Tidak dengan Hormat Kokoh Menempel di Suami Putri Candrawathi, Ini Kata Kapolri

Sidang Komisi Etik Profesi Polri (KEPP) memutuskan memecat Ferdy Sambo sebagai anggota Polri.

Gridhot.ID - Irjen Ferdy Sambo kini telah resmi diberhentikan.

Dikutip Gridhot dari Tribunnews, Ferdy Sambo telah dipecat tidak hormat melalui sidang etik yang dilaksanakan Polri.

Hal ini terkait kasus kematian Brigadir J yang menyeret namanya bahkan sampai membawa puluhan nama petugas polisi lainnya.

Ferdy Sambo pun sempat mengajukan surat pengunduran diri terkati kasusnya ini.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan alasan dirinya menolak permohonan pengunduran diri mantan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Polri Irjen Ferdy Sambo.

Sigit menekankan, setiap pengunduran diri yang dilakukan oleh anggota Polri ada aturannya.

"Ya tentunya kan ada aturannya," ungkap Sigit saat ditemui di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (28/8/2022).

Sigit menjelaskan, nasib Ferdy Sambo sebagai anggota Polri harus diselesaikan dalam sidang Komisi Kode Etik Polri (KKEP).

Sebab, Sambo telah ditetapkan menjadi tersangka kasus pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

"Dan kemarin sudah kita dengar dari putusan sidang kan (hasilnya) PTDH (pemberhentian tidak dengan hormat)," tutur Sigit.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo sebelumnya menegaskan, Polri tidak akan memproses surat pengunduran diri Irjen Ferdy Sambo.

Baca Juga: Di Kepalanya Tertanam Prinsip bahwa Istri Harus Patuhi Suami, Putri Candrawathi Dinilai Akan Sulit untuk Berkata Jujur, Guru Besar UI: Dia Sudah Diindoktrinasi