Find Us On Social Media :

'75.000 Tentara Tewas dan Terluka', Konflik Tak Kunjung Berakhir, Kini Menhan Putin Disebut Jadi Bahan Lelucon Tentara Rusia, Ini Sebabnya

Presiden Rusia Vladimir Putin mengumumkan invasi ke Ukraina pada Kamis (24/2/2022).

Laporan Wartawan Gridhot.ID - Akhsan Erido Elezhar

Gridhot.ID - Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu disebut-sebut sedang menjadi bahan ledekan atau olok-olok para tentara Rusia.

Dilansir Gridhot.ID dari artikel terbitan TribunWow, 30 Agustus 2022, informasi ini diungkap oleh intelijen Kementerian Pertahanan Inggris.

Kemenhan Inggris mengklaim saat ini Shoigu tengah dikucilkan di dalam internal pemerintahan Rusia.

Kini pejabat yang bertugas melapor terkait perkembangan perang di Ukraina kepada Putin adalah komandan operasional.

"Tentara dan pejabat Rusia yang mengalami perang secara langsung kemungkinan terus-terusan menjadikan Shoigu sebagai olok-olok karena kepemimpinannya yang tidak efektif dan kuno," tulis Kemenhan Inggris.

Kemenhan Inggris turut menjelaskan bagaimana Shoigu mengalami kesulitan menjalankan tugasnya karena minim pengalaman di bidang militer sebab dirinya lebih banyak berkarier di sektor konstruksi dan di Kementerian Situasi Darurat.

Sementara itu, Presiden Rusia Vladimir Putin sempat memerintahkan jajarannya untuk melakukan perluasan militer, Kamis (25/8/2022).

Perluasan tersebut satu diantaranya dengan menerapkan penambahan personel tentara.

Perintah ini diturunkan setelah Moskow selama enam bulan masih kesulitan memenuhi tujuannya di Ukraina.

Baca Juga: Viral! Nekat Terobos Palang Pintu, Mini Bus Ini Ringsek Terseret Kereta Api, Netizen: Ngetes Kekuatan Mobil

Dilaporkan The Moscow Times, perubahan yang diajukan Putin tersebut mencangkup penambahan jumlah total staf militer dan sipil di Angkatan Bersenjata Rusia.