Find Us On Social Media :

BLT Hingga BSU Menanti, Siap-siap Banjir Rezeki di Tengah Kenaikan Pertalite, Pemerintah Bakal Cairkan 3 Bantuan Ini Per 1 September

Ilustrasi

Gridhot.ID - Pemerintah memang sudah mewanti-wanti terkait kenaikan harga BBM Subsidi Pertalite dan Solar.

Dikutip Gridhot dari Tribunnews, Pemerintah sudah berencana menaikkan harga Pertalite dan Solar dikabarkan akibat kuota subsidi sudah tak bisa ditambah lagi.

Diisukan harga Pertalite akan menjadi Rp 10.000 per liternya.

Di tengah kondisi ini, pemerintah berusaha memberikan bantuan untuk masyarakat.

Dikutip Gridhot dari Kontan, pemerintah bakal segera menyalurkan bantalan sosial tambahan kepada masyarakat.

Tidak tanggung-tanggung, nilai bantalan sosial ini mencapai Rp 24,17 triliun.

Melansir laman setkab.go.id, bantalan sosial ini juga bertujuan untuk mengalihkan subsidi bahan bakar minyak (BBM) sehingga bisa menyasar ke masyarakat yang membutuhkan.

"Total bantalan sosial yang tadi ditetapkan oleh Bapak Presiden untuk bisa dieksekusi mulai dilakukan pada minggu ini adalah sebesar Rp 24,17 triliun," jelas Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani, Senin (29/08/2022), di Kantor Presiden, Jakarta.

Dia menambahkan, kebijakan ini diharapkan dapat menjaga daya beli masyarakat yang terdampak lonjakan harga yang terjadi secara global.

"Ini diharapkan akan bisa mengurangi tentu tekanan kepada masyarakat dan bahkan mengurangi kemiskinan," ujar Sri Mulyani.

Terkait hal tersebut, pemerintah telah menyiapkan tiga jenis bantalan sosial tambahan. Apa saja?

Baca Juga: Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, Aktor Kondang di Sinema Laga Ini Meninggal Mendadak, Penyakit Jantung Renggut Nyawanya Tepat di Hari Ulang Tahunnya