Find Us On Social Media :

Masih Utuh Seperti Baru Dikubur, Mumi Wanita Berusia 3.600 Tahun Mengejutkan Banyak Pihak, Ini Hasil Rekonstruksi Wajahnya yang Super Cantik

Mumi wanita berusia 3.600 tahun

GridHot.ID - Mumi wanita berusia 3.800 tahun mengejutkan banyak pihak.

Bagaimana tidak, mumi wanita berusia 3.800 tahun itu masih utuh, seperti baru dikubur beberapa hari. Bahkan kulitnya masih elastis.

Mumi wanita berusia 3.800 tahun itu ditemukan di China.

Dilansir dari eva.vn (28/4/2022), mumi tersebut dikenal dengan mumi "Lou Lan yang cantik" atau "Putri Xiaohe".

Pada 27 Maret 1900, seorang penjelajah Swedia bernama Sven Hedin pergi ke China untuk menjelajahi dan mencari reruntuhan kota kuno Lou Lan.

Pada bulan Desember 1906, Sven Hedin mempekerjakan lebih dari 10 orang untuk menggali selama berhari-hari, mengambil artefak yang berharga.

Dalam prosesnya, Sven Hedin menemukan sebuah makam misterius, di dalamnya terdapat mumi seorang wanita.

Pada saat itu, karena peralatan tidak memadai, Sven Hedin tak dapat memindahkan peti mati.

Hingga tahun 1980, arkeolog Tiongkok Mu Shunying dan timnya menemukan mumi wanita saat menjelajah Jalur Sutra di tanah terpencil gurun Lop Nor.

Ketika itu, tidak ada yang menginjakkan kaki di gurun Lop Nor dalam 50 tahun terakir, sehingga proses Mu Shunying dan rekan-rekannya untuk menemukan mumi tersebut sangat sulit dan berat.

Mobil mereka terjebak di pasir setidaknya lima kali, menghadapi cuaca yang mendekati 40 derajat Celcius di siang hari dan turun di bawah 0 derajat di malam hari, serta hembusan angin yang sangat kencang.

Baca Juga: Ciri-ciri Dajjal Telah Dibeberkan Nabi Muhammad, Inilah 3 Tempat yang Dipercaya Jadi Lokasi Kemunculannya Menjelang Hari Kiamat: Sangat Misterius dan Berbahaya