Find Us On Social Media :

Drone China Langsung Kocar-kacir, Militer Taiwan Tanpa Pandang Bulu Tembak Pesawat Tak Berawak Beijing yang Nekat Lakukan Hal Ini, Begini Kata Menhan

ILUSTRASI - Drone bersenjata Caihong-5 China dijual di pasar global.

GridHot.ID - Taiwan melepaskan tembakan peringatan ke pesawat tak berawak atau drone milk China.

Taiwan melakukan hal tersebut usai drone China melakukan serangan berulang kali ke wilayah udara kepulauan itu.

Dilansir dari Eurasian Times, militer Taiwan menembak drone milik Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) yang mendekati Pulau Erdan, Kabupaten Kinmen.

Ini adalah pertama kalinya tembakan peringatan seperti itu dilakukan oleh Taiwan.

Setelah tembakan dilepaskan oleh pihak Taiwan, drone itu kembali ke China.

"Sekitar 17.59, sebuah pesawat tak berawak memasuki ruang udara terbatas di atas Pulau Erdan sekali lagi," ujar Kementerian Pertahanan Taiwan pada Selasa (30/8/2022).

"Pasukan pertahanan mengeluarkan peringatan sesuai protokol. Karena drone terus melayang di atas area tersebut, pasukan pertahanan melepaskan tembakan dan memaksanya pergi," lanjutnya.

"Drone itu terbang menuju Xiamen sekitar pukul 6 sore," tandasnya.

Di platform media sosial China, Weibo, muncul gambar dan video yang menunjukkan drone China secara terang-terangan melanggar wilayah udara Taiwan dan merekam dari dekat tentara Taiwan.

Beberapa tentara terlihat melempa batu ke adar drone.

Dalam insiden terbaru, sebuah pesawat tak berawak China merekam video tentara Taiwan yang ditempatkan di posisi pengintaian di Kotapraja Lieyu, Kabupaten Kinmen.

Baca Juga: China Dijamin Kesulitan Caplok Taiwan, Pihak Taipe Pastikan Bakal Tembak Armada Apapun yang Xi Jinping Kirim dan Membahayakan Wilayahnya, Patroli Kapal Perang AS dan Para Sekutu Seakan Tak Bisa Hindari Bentrokan