Find Us On Social Media :

10 Orang Meregang Nyawa Termasuk Anak SD Pulang Sekolah, Polisi Beberkan Kondisi Sopir Truk Maut di Bekasi, Duga Alasan Mengapa Hal Mengerikan Ini Bisa Terjadi

Kecelakaan maut di Bekasi pada Rabu (31/8/2022) menjadi sorotan banyak pihak.

GridHot.ID -  Kecelakaan maut di Bekasi pada Rabu (31/8/2022) menjadi sorotan banyak pihak.

Kecelakaan maut itu tepatnya terjadi di depan Sekolah Dasar (SD) Negeri Kota Baru II dan II, Jalan Sultan Agung Km 28,5 Kelurahan Kota Baru, Bekasi Barat, Kota Bekasi, Kota Bekasi.

Dilansir dari Kompas.com, truk kontainer yang menabrak halte yang dipenuhi anak-anak SD yang sedang menunggu jemputan pulang sekolah.

Korban dkecelakaan itu mencapai 33 orang.

Sebanyak 23 orang mengalami luka-luka dan 10 orang meninggal dunia.

Dari 10 yang meninggal dunia, empat di antaranya ialah siswa SD.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman mengatakan, kecelakaan maut bermula dari truk kontainer yang hilang kendali hingga masuk bahu jalan dan menabrak halte.

"(Awalnya) menabrak halte dan orang yang sedang menunggu di halte. Ya memang kebanyakan anak sekolah, karena ini halte SD, lagi berkumpul di halte, tiba-tiba ada kontainer yang nyelonong ke bahu jalan," katanya di siaran langsung Kompas TV.

Selanjutnya, kata Latif, truk itu masih terus melaju hingga menabrak tiang tower komunikasi Telkomsel.

Dugaan rem blong dan kecepatan 60 km/jam

Polisi kini sedang menyelidiki dugaan rem blong yang dialami sebuah truk kontainer sehingga menabrak puluhan orang tersebut.

Baca Juga: Viral! Kecelakaan Tunggal Mobil Terbalik di Tol Jagorawi KM 32 Arah Bogor Gara-gara Ban Pecah, Warganet: Tetap Berhati-hati saat Berkendara