Find Us On Social Media :

Diduga Ada Tiga Orang Tembak Brigadir J, Komnas HAM Blak-blakan Akui Soal Temuan Baru, Keterangan Pacar Almarhum Perkuat Kesaksian Pelecehan Seksual Istri Ferdy Sambo

Sosok Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi saat jalani rekonstruksi tewasnya Brigadir J.

Laporan Wartawan Gridhot.ID - Akhsan Erido Elezhar

Gridhot.ID - Ketua Komnas Hak Asasi Manusia (HAM) Ahmad Taufan Damanik mengurai temuan baru yang mengejutkan.

Dilansir Gridhot.ID dari artikel terbitan TribunnewsBogor, 3 September 2022, Taufan menyebut bahwa diduga ada tiga orang yang mengeksekusi Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Namun, Taufan enggan membocorkan sosok dari orang yang ke-3 itu.

"Sebetulnya masih ada clue, kemungkinan lain bahwa 3 (orang yang menembak  Brigadir J)," ujar Taufan saat dihubungi Kompas.com, Jumat (2/9/2022).

Taufan mengatakan, berdasarkan penelusuran Komnas HAM, dua pelaku yang menembak Brigadir J adalah Bharada Richard Eliezer atau Bharada E dan Irjen Ferdy Sambo.

Polri pun telah merilis secara resmi video animasi gambaran pembunuhan Brigadir J, di mana Sambo ikut menembak.

"Penyidik meyakini, kami juga meyakini, bahwa dia (Sambo) ikut menembak sesuai dengan keterangan Bharada E sama hasil uji balistik," tuturnya.

Taufan membeberkan hasil uji balistik yang dimaksud. Dari hasil uji balistik, terbukti bahwa ada dua jenis senjata yang berbeda menembak Brigadir J.

Sehingga, pelaku penembakan Brigadir J sudah pasti lebih dari satu orang.

Baca Juga: Pertanda Sesuatu Hal Buruk Akan Terjadi hingga Terserang Penyakit, Inilah Arti Kedutan di Area Leher Menurut Primbon Jawa

"Dan itu dari senjata tadi, yang di tangan mereka, HS-9 itu salah satunya. Sama Glock itu," ucap Taufan.