Find Us On Social Media :

Ada yang Diam-diam Punya Rasa Iri, Ternyata Ini Arti Kedutan di Dagu Menurut Primbon Jawa

Mitos Kedutan Di Dagu Pertanda Anda Akan Bertemu Seseorang, Benarkah?

GridHot.ID - Masih mengalami kedutan?

Kedutan rupanya masih sering dipercaya sebagai suatu pertanda.

Melansir Sonora.id, kedutan otot bisa mengganggu kehidupan sehari-hari seseorang. Mereka bisa datang secara tiba-tiba dan pada seluruh bagian tubuh manusia seperti otot-otot wajah, kaki dan lengan atas.

Kedutan berbeda dari kram otot karena meskipun mereka menyadarinya, sebagian besar dari mereka tidak memberikan dampak yang menyakitkan pada tubuh.

Penjelasan Medis

Kedutan atau yang secara medis disebut sebagai fasikulasi otot, kontraksi atau pengetatan yang dilakukan dari satu neuron motorik dan semua serat otot yang dipersarafinya.

Fenomena ini biasanya terjadi sebagai akibat beberapa alasan seperti, stres, aktivitas fisik dan konsumsi kafein yang berlebihan, dehidrasi, gangguan hormonal, kekurangan magnesium dan banyak lagi.

Beberapa kedutan dapat disebabkan oleh masalah saraf atau kondisi medis lainnya.

Jika kedutan tidak kunjung hilang, otot terlihat semakin mengecil dan muncul gejala mati rasa di tempat otot berkedut, Anda disarankan untuk segera melakukan konsultasi dengan dokter.

Sementara itu, dilansir dari tribunbatam.id, sebagian masyarakat Jawa percaya, jika kedutan memiliki arti tersendiri.

Kedutan sering dikaitkan dengan pertanda sesuatu yang akan terjadi.

Baca Juga: Jangan Sepelekan Kedutan di Jari Telapak Kaki Kanan Sebelah Pinggir, Ternyata Ini Artinya Menurut Ramalan Primbon Jawa