Find Us On Social Media :

Meriam Oerlikon Skyshield TNI AU Disiagakan, Kekuatan Hanud Hadapi Ancaman Penghancuran Kini Makin Mematikan, Latihan Ini Tunjukkan Musuh Udara Secepat Apapun Bisa Langsung Dilenyapkan Seketika

Salah satu alutsista yang ditunjukkan dalam latihan

Gridhot.ID - TNI AU akhir-akhir ini terus melaksankan latihan tempur.

Dikutip Gridhot dari Antaranews, TNI AU di Lumajang bahkan pada Agustus 2022 melaksanakan latihan tempur untuk menunjukkan kehebatan prajuritnya.

Berbagai latihan keras dilaksanakan untuk meningkatkan kesiapan para prajurit dalam menghadapi situasi pertempuran.

Kini di awal September 2022, TNI AU kembali melakukan latihan tempur.

Dikutip Gridhot dari akun Instagram kopasgat_tniau, Denhanud 471 Kopasgat gelar Alutsista di Skatek 021 dalam rangka latihan Hardha Marutha I 2022.

Unsur pertahanan udara titik Kopasgat melaksanakan penggelaran alutsita pertahanan udara di pangkalan udara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Senin (29/8/2022).

Pada latihan ini, tersebut Unsur Hanud I yang digelar adalah 1 Baterai penangkis serangan udara unit terdiri dari 1 satuan unit Meriam Oerlikon Skyshield, 1 unit Rudal Chiron serta 1 unit radar taktis Smarthunter.

Kekuatan Hanud Titik yang tergelar melaksanakan kegiatan dideteksi, identifikasi dan destruksi terhadap ancaman yang setiap saat datang melalui wahana udara.

Pada latihan tersebut Radar taktis telah mendeteksi wahana yang terbang dengan cepat mendekat ke arah pangkalan udara Halim Perdana Kusuma, pergerakan wahana udara ini segera di identifikasi dan diikuti secara ketat.

Baca Juga: Deolipa Yumara Seret Nama Raffi Ahmad dan Ruben Onsu Usai Berseteru dengan Angel Lelga, Mantan Pengacara Bharada E Ungkap Pengakuan Mengejutkan hingga Ancam Akan Bongkar Rahasia Ini, Apa?

Setelah diyakinkan wahana tersebut adalah wahana udara musuh, maka tahap selanjutnya dilaksanakan locking terhadap sasaran sampai memasuki jarak tembak efektif meriam Skyshield dan rudal untuk segera dihancurkan.

(*)