Find Us On Social Media :

Kapal Perang Vietnam 012-Ly Thai To Jadi Saksi Bisu, Pangkoarmada I Laksda TNI Arsyad Abdullah Ikut Hadiri Cocktail Reseption

Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) I, Laksda TNI Arsyad Abdullah selaku delegasi dari TNI AL menghadiri Coctail Reseption di Kapal Perang Vietnam 012- Ly Thai To

GridHot.ID - Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) I, Laksda TNI Arsyad Abdullah selaku delegasi dari TNI AL menghadiri Coctail Reseption di Kapal Perang Vietnam 012- Ly Thai To.

Dilansir GridHot dari akun Instagram @koarmada_1, kehadiran Pangkoarmada I tersebut rupanya dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Vietnam ke-77.

Adapun acara tersebut dipimpin oleh delegasi VPN, Dubes Vietnam Yang Mulia Ta Van Thong.

"Pangkoarmada I, Laksda TNI Arsyad Abdullah selaku delegasi TNI AL, Menghadiri Cocktail Reseption di Kapal Perang Vietnam 012- Ly Thai To dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Vietnam ke-77 di Pimpin oleh delegasi VPN, Dubes Vietnam Yang Mulia Ta Van Thong. Jumat (2/9/2022)," dikutip GridHot dari akun Instagram @koarmada_1

"Acara ini tepat 77 tahun silam adalah hari proklamasi dari Negara Republik Sosialis Vietnam. Didirikan oleh Ho Chi Minh sekaligus merupakan presiden pertama dari Negara Vietnam. Ho Chi Minh merupakan seorang pahlawan terbesar bagi bangsa Vietnam karena jasanya dalam memperjuangkan kemerdekaan dan penyatuan Vietnam dari pengaruh Amerika Serikat."

Acara yang dihadiri oleh delegasi dari TNI AL tersebut dikabarkan berjalan dengan baik dan ditutup dengan pertukaran cendera mata.

"Hari ini VPN mengadakan acara cocktail reseption dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Vietnam ke-77 di 012-Ly Thai To. Dipimpin oleh delegasi VPN, Dubes Vietnam Yang Mulia Ta Van Thong serta dihadiri oleh delegasi TNI AL yang dipimpin oleh Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Arsyad Abdullah kegiatan berjalan dengan baik. Kegiatan cocktail reseption ditutup dengan pertukaran cendera mata antar kedua belah pihak."

Adapun sebelum acara cocktail reseption tersebut, sportifitas antar VPN dan TNI AL begitu terasa.

Pasalnya, pagi harinya sempat melaksanakan olahraga bersama dengan melakukan bola voli.

"Sebelumnya kegiatan pagi diisi dengan olahraga bersama VPN dengan TNI AL yaitu permainan bola voli. Terlihat antusiasme prajurit yang begitu tinggi dalam permainan menandakan semangat dan tetap menjunjung sportifitas walaupun bermain dengan angkatan laut negara lain. Kegiatan berjalan dengan baik dan diakhiri dengan pertukaran vandel antar tim.

(Dispen Koarmada l)"

Baca Juga: Cukup 1 Kapal Selam RI Pasoepati, TNI AL Buktikan Kemampuan Militer Indonesia Bisa Obrak-abrik Malaysia, Angkatan Laut Negeri Jiran Sampai Ketar-ketir Karena 'Pecicilan'-nya