Find Us On Social Media :

Viral! Diduga Lakukan Pungli Sebesar Rp 500.000 di Tol Gresik, Oknum Polisi Ini Kepergok Seorang Kepala Desa, Begini Penjelasan Polda Jatim

Oknum Polisi PJR disebut palak supir pikap Rp 500 ribu di tol Lebano Gresik.

Laporan Wartawan Gridhot.ID - Akhsan Erido Elezhar

Gridhot.ID - Belakangan ini sedang viral diduga oknum polisi yang sedang melakukan pungli.

Dalam video yang beredar, terlihat seorang pria berkaos hitam bahkan sempat cekcok dengan petugas polisi yang disebut melakukan pungli sebesar Rp 500.000.

"Bapak tadi minta Rp 500.000 ya. Ayo buka (pintu mobil)," kata pria berkaos hitam tersebut.

"Ada apa sih pak, tidak ada (tilang Rp 500.000)," jawab petugas kepolisian sesaat setelah keluar dari mobil.

Dilansir Gridhot.ID dari artikel terbitan akun Instagram @fakta.indo, 5 September 2022, berdasarkan keterangan pengunggah, disebutkan bahwa peristiwa itu terjadi di Tol Lebani Gresik, Jawa Timur.

"Oknum Polisi PJR disebut palak supir pikap Rp 500 ribu di tol Lebano Gresik.Pria berbaju hitam yang ternyata Lurah Sumberrame Wringinanom Gresik menuturkan saat itu dirinya tidak sengaja lewat Tol Lebani. Ia lantas putar balik karena tol tersebut ditutup.Saat balik arah itu, dia menjumpai 3 sopir tengah duduk-duduk di pinggir tol.

Wahyudi kemudian bertanya ke ketiga sopir tersebut dan mengaku usai terkena tilang.

Baca Juga: Jago Nyetir Meski Usinya Belum Genap 17 Tahun, Khirani Trihatmodjo Tunjukkan Kemahiran Sopiri Mayangsari dan Bambang Trihatmodjo, Begini Aksi Memukaunya"Iya benar, itu waktu di Gerbang Tol Lebani, Gresik. Itu ada 3 orang sopir pikap dimintai polisi itu sebesar Rp 500 ribu," kata Wahyudi kepada detikJatim. "

Tapi sopir itu hanya punya Rp 200 ribu, tapi polisinya nggak mau, makanya saya suruh sopir itu video," tandas Wahyudi.Polda Jatim menyampaikan klarifikasi atas kejadiaan itu. Kabid Humas Polda Jatim Kombes Dirmanto menegaskan dugaan pungli oleh polisi tersebut tidak benar.

"Meminta uang 500 ribu tidak benar," katanya.Menurut Dirmanto, pengendara itu merasa tidak terima dan akhirnya pria berkaus hitam itu memprovokasi sopir pikap yang saat itu ditilang juga."Akhirnya sopir pikap itu memvideokan pria kaus hitam yang menegur petugas dan omong kalau petugas minta uang Rp500 ribu, padahal itu enggak benar," ucap mantan Kabid Humas Polda Kalbar tersebut." tulis pengunggah dalam caption Instagramnya.

Kejadian ini viral di media sosial dan menimbulkan berbagai reaksi dari warganet, tak sedikit pula yang memberikan komentarnya.

"Tiap baca berita soal ini dan ada kejadian seperti ini,pasti menyebutnya oknum. Kalo di gabungin oknum nya dri awal gw baca berita ini bisa lah ya jadi mabes oknum" tulis akun @yafet.arditia***.

Kalo merasa benar apalagi aparat , kok malah mau kabur " ungkap akun @kene3rmit***.