Find Us On Social Media :

Jatuh ke Laut saat Disimulasikan Menyerang, Pilot Pesawat Bonanza TNI AL Kerap Ikut Misi Penting, Ini Sosok Lettu Laut Yudistira Eka Permadi yang Kondisinya Belum Diketahui

Pesawat latih TNI AL G-36 Bonanza T-2503 yang jatuh di Selat Madura dipiloti oleh Lettu Laut (P) Yudhistira Eka Permadi

Gridhot.ID - Pesawat latih TNI AL jenis G-36 Bonanza T-2503 jatuh di Alur Pelayaran Barat Surabaya (APBS), Selat Madura, Rabu (7/9/2022).

Pesawat ini dipiloti oleh Lettu Laut (P) Yudhistira Eka Permadi NRP 22360/P dan Co Pilot Letda Laut (P) Dendy Kresna Bakti Sabila NRP 22613/P.

Hingga saat ini, TNI AL belum bisa memastikan nasib dua penerbang pesawat Bonanza T-2503 yang jatuh di Selat Madura.

Melansir TribunJateng.com, berikut sosok Lettu Laut (P) Yudhistira Eka Permadi yang menjadi pilot pesawat Bonanza T-2503.

Berdasarkan catatan di akun Facebooknya, Lettu Laut (P) Yudhistira Eka Permadi berasal dari Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur.

Ia lulus dari SMAN 2 Bondowoso pada 2012.

Berdasarkan riwayat unggahannya, ia mulai bertugas di TNI AL pada Juli 2017.

Pada November 2020, Lettu Laut (P) Yudhistira Eka Permadi mengikuti misi penting TNI AL di kawasan Natuna, Kepulauan Riau.

Di salah satu foto yang diunggah, tampak pula ia tengah berpose di depan pesawat yang ia kemudikan.

Kemudian pada 2 Juni 2021, Lettu Laut (P) Yudhistira Eka Permadi juga mengunggah foto yang diduga momen pertunangannya.

Mengutip TribunJatim.com, saat ini istri Lettu Laut (P) Yudhistira Eka Permadi tengah hamil anak pertama dalam usia kehamilan memasuki 9 bulan dan tengah persiapan untuk melahirkan.

Baca Juga: Titik Jatuh Diduga Bonanza T-2503 Milik TNI AL yang di Selat Madura Ditemukan, Danpuspenerbal Beri Penjelasan Soal Hilangnya Pesawat Latih di Alur Pelayaran Barat Surabaya