Find Us On Social Media :

Ibu Kandungnya Meninggal Dunia, Pangeran Charles yang Meneruskan Jadi Raja Tulis Pernyataan Pertama: Saya Tahu Kematiaannya Akan Dirasakan Seluruh Negara

Pangeran Charles atau sekarang Raja Charles III dengan Ratu Elizabeth II

GridHot.ID - Pangeran Charles akan menjadi raja baru Inggris setelah kepergian Ratu Elizabeth II pada Kamis (9/9/2022).

Diberitakan Tribunnews sebelumnya, pihak Istana St James di London akan segera mengumumkan Pangeran Charles menjadi raja baru Inggris, Raja Charles III.

Nantinya, Raja baru Inggris akan dikenal sebagai 'The King Charles III' atau Raja Charles III.

Saat ini, Raja Charles III telah menginjak usia 73 tahun.

Artinya, nantinya Raja Charles III akan menjadi orang tertua yang menjadi Raja dalam sejarah Inggris.

Raja Charles III merilis sebuah pernyataan yang pertama sebagai Raja setelah kematian ibunya, Ratu Elizabeth II.

"Kematian ibu saya tercinta, Yang Mulia Ratu, adalah momen kesedihan terbesar bagi saya dan semua anggota keluarga saya," tulis Raja Charles dalam sebuah pernyataan yang dibagikan oleh Istana Buckingham di Twitter seperti yang dilansir Insider.

"Kami sangat berduka atas meninggalnya seorang Penguasa yang disayangi dan seorang ibu yang sangat dicintai," lanjutnya.

"Saya tahu kematiannya akan sangat dirasakan di seluruh negeri, Alam dan Persemakmuran, dan oleh banyak orang di seluruh dunia."

Raja Charles III menambahkan terkait masa berkabung.

"Saya dan keluarga saya akan dihibur dan ditopang oleh pengetahuan kami tentang rasa hormat dan kasih sayang yang mendalam di mana Ratu sangat dihormati."

 Baca Juga: Pertama Kali Rayakan Ulang Tahun dengan Status Janda, Ratu Elizabeth Pilih Lakukan Hal Ini, Pangeran Harry Tak Tega, Suami Meghan Markle Tunda Kepergiannya demi Nenek Tercinta