Find Us On Social Media :

Nangis Diingatkan Istri Soal Anak dan Nama Baik Bapaknya yang Juga Polisi, Bripka RR Akhirnya Akui Hal Ini di Kasus Ferdy Sambo, Pengacara Bongkar Fakta yang Terjadi

Bripka RR atau Ricky Rizal

GridHot.ID - Air mata Bripka Ricky Rizal alias Bripka RR, salah satu tersangka kasus dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir J, tumpah ruah.

Dilansir dari Tribun Baten, Bripka RR menangis setelah diminta berkata jujur oleh istri dan adiknya soal kasus dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir J tersebut.

Istri meminta Bripka RR memikirkan nama baik bapaknya yang berprofesi polisi serta sang anak.

"Tapi sebelumnya, setelah istri dan adiknya menyampaikan terbuka bicara benar. Kalau kamu tidak bicara benar nama baik bapak kamu yang juga polisi (terkena imbas,-red)," kata kuasa hukum Bripka RR, Erman Umar, di Mabes Polri, pada Kamis (8/9/2022), dilansir dari Tribun Banten.

"Ingat anak kamu, bagaimanapun anak kamu akan melihat, mau apa pembunuh atau apa. Itu dia mulai nangis, mulai itu sudah terbuka," lanjutnya.

Menurut Emran, kliennya sempat terbawa skenario yang dibuat Ferdy Sambo soal kematian Brigadir J.

Namun kini kliennya telah mencabut pernyataan tersebut dan membantah versi Ferdy Sambo.

Rangkaian peristiwa sebenarnya baru diungkapkan setelah tim penyidik mendatangkan keluarga Bripka RR dan meminta mengatakan kejadian yang sebenarnya.

"Yang pertama kan memang terbawa skenario (baku tembak Brigadir J dan Bharada E). Dia berbalik arah itu setelah mungkin Richard (Bharada E,-red) buka dan dia juga didatangi adik kandung sama istri agar minta bicara benar," jelasnya.

Selain itu, dilansir dari Kompas.com, Erman mengungkpa fakta bahwa Brigadir RR merupakan orang pertama yang diperintah Ferdy Sambo untuk menembak Brigadir J.

Namun, karena Bripka RR tidak kuat mental, Ferdy Sambo memintanya untuk memanggil Bharada E.

Baca Juga: 15 Menit Berjaga di Dekat Kamar Putri Candrawathi, Bripka RR Bongkar Peristiwa di Magelang, Ada Ketegangan Ini Sebelum Brigadir J Naik ke Lantai Atas