Find Us On Social Media :

'Alvin Faiz Belum Layak Memimpin!' Amarah Donatur Sebut Ponpes Az Zikra Menuju Kehancuran, Sahabat Mendiang Ustaz Arifin Ilham Ini Bakal Turun Tangan?

Ustaz Yusuf Mansur, Alvin Faiz dan istrinya, Henny Rahman

Gridhot.ID - Pondok Pesantren Az Zikra yang didirikan oleh Ustaz Arifin Ilham disebut berada di ambang kehancuran.

Adapun setelah Ustaz Arifin Ilham meninggal pada 2019 lalu, pondok pesantren Az Zikra dipimpin oleh putra sulungya, Alvin Faiz.

Selama di bawah kepemimpinan Alvin Faiz, diduga terjadi beberapa perubahan yang dianggap menyimpang.

Pondok pesantren yang berada di kawasan Sentul, Bogor itu disebut berada di ambang kehancuran oleh Sekjen Mualaf Center Indonesia, Hanny Kristianto melalui akun Instagram @hannykristianto.

"Sejak wafatnya @kh_m_arifin_ilham, Azzikra semakin menuju kehancuran! Pembangunan dan kejayaan Azzikra tidak lepas dari rahmat Allah."

"Wasilah Allah melalui Ustadz @adihidayatofficial dan para ulama serta jamaah. Azzikra milik Allah dan ummat Islam, bukan milik sekelompok orang dan tidak boleh dikuasai segelintir orang untuk kepentingan mereka," tulisnya dikutip Grid.id dari Instagram @lambe_turah, Jumat (9/9/2022).

Tak hanya itu, akun @hannykristianto juga mengatakan bahwa ada maksiat di dalam pondok pesantren tersebut.

"Demi Allah saya bersaksi telah terjadi pada gurunda @kh_m_arifin_ilham ramimaullah, tidak lama setelah wafat terjadi maksiat yang dilakukan orang dalam, di antaranya perbuatan zina (hukumannya mati dirajam), memfitnah keluarga ulama lainnya, dan banyak menyia-nyiakan amanah, saya sudah buka siapa orang2nya di depan ulama2," imbuhnya.

Ia juga mengatakan bahwa Ketua Pembina Yayasan Az-Zikra, ayah Eteng Rahimullah baru saja wafat dan meninggalkan amanah untuk penggabungan Az Zikra.

Namun, Alvin Faiz tiba-tiba menjadi Ketua Pembina Yayasan Az Zikra.

"Kami bersaksi bahwa wasiat murabbi, yang meneruskan perjuangan dan jadi ketua pembina adalah @baba_syukur_official sesuai SK Dewan Syariah dan para ulama," imbuhnya.

Baca Juga: Parasnya Awet Muda, Intip Potret Julie Tan, Ibunda Larissa Chou yang Berani Tegur Henny Rahman, Stylish Abis Meski Lagi Momong Cucu