Find Us On Social Media :

Tiang 53 Meter Dipanjat Taruna, KRI Bima Suci TNI AL yang Sandar di Pelabuhan Townsville Bikin Orang Australia Keranjingan Melihatnya, Komandan Kapal: Kami Bahagia

Warga kagum dengan wujud KRI Bima Suci

Gridhot.ID - KRI Bima Suci milik TNI AL memang sedang melakukan tugas pelayaran.

Dikutip Gridhot dari Koarmada2 TNI AL, KRI Bima Suci sudah berangkat sejak beberapa minggu lalu dan berlayar untuk mendukung Satgas Kartika Jala Krida (KJK) 2002.

Sebelumnya, KRI Bima Suci sempat mampir ke Singapura setelah itu bersandar ke Malaysia pada Agustus lalu.

Kini dikutip Gridhot dari akun Instagram koarmada2, sebagai Puncak Tujuan Satgas KJK 2022, KRI Bima Suci Tiba di Sydney

TNI AL. Koarmada II. Surabaya, 10 September 2022.

Masuki etape ke-5 KRI Bima Suci telah tiba di Sidney sebagai puncak tujuan dari pelayaran KJK 2022 dipimpin oleh Komandan KRI Bima Suci Letkol Laut (P) M. Sati Lubis, S.T., M.Sc., CHRMP., yang bersandar di dermaga HMAS Kuttabul Navy Base Sidney, Australia. Sabtu (10/09).

Kedatangan satgas kali ini, disambut langsung oleh Dubes RI untuk Australia H.E. Dr. Siswo Pramono beserta staf KBRI didampingi Athan RI CDRE. Oka Wirayudhatama, Wakasal Australia Laksda/Rear Admiral Cristopher Smith. CSM, RAN., dan CO HMAS Kuttabul Captain Victor Pilicic, CSC, RAN, Wagub AAL Brigjen TNI Mar Edy Prakoso, S.E., beserta Ibu, Kadisjarahal Laksma TNI Eko Gajah Seno, S.T. beserta Ibu, Danmen AAL Kolonel Laut (P) Dr. Arya Delano, S.E., M. Pd., beserta Ibu.

Selanjutnya Dubes RI beserta rombongan menuju ke Ball Room KRI Bima Suci untuk melaksanakan ramah tamah.

Pada kesempatan kali ini, Dubes RI H.E. Dr. Siswo Pramono juga memberikan pembekalan kepada Taruna AAL Angkatan ke-69 diharapkan dengan pembekalan tersebut Taruna AAL dapat melaksanakan pelayaran KJK dengan aman dan lancar.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, kedatangan KRI Bima Suci di Australia bahkan sempat disambut meriah warga setempat.

Kedatangan kapal laut KRI Bima Suci Indonesia mengejutkan penduduk di kawasan Queensland utara.