Find Us On Social Media :

Amnesty Internasional Diminta Dengarkan Suaranya, Keluarga Korban Mutilasi Anggota TNI di Papua Ngaku Trauma: Kami Dipotong-potong Seperti Binatang!

Ilustrasi KKB Papua

Laporan Wartawan Gridhot.ID - Akhsan Erido Elezhar

Gridhot.ID - Kasus mutilasi warga Timika Papua oleh oknum TNI masih jadi sorotan.

Dilansir Gridhot.ID dari artikel terbitan TribunKalim, 8 September 2022, tengok kisah keluarga korban mutilasi oknum TNI cari keadilan.

Keluarga korban mutilasi oknum TNI ngaku masih trauma.

Sementara KKB Papua merespon dengan mengklaim bahwa korban merupakan simpatisan KKB Papua.

Dan KKB Papua menyatakan bakal membalas kepada TNI.

Selengkapnya ada dalam artikel ini.

Keluarga 4 korban mutilasi yang dilakukan anggota TNI Angkatan Darat (AD) di Mimika, Papua, minta keadilan pemerintah karena merasa trauma dan tidak bisa berbicara lebih banyak.

Hal ini disampaikan perwakilan Keluarga Korban, Andrean Gwijangge dengan terbata-bata karena merasa takut saat memberikan keterangan pers pada Konferensi Pers yang diselenggarakan Koalisi Kemanusiaan untuk Papua, Rabu (7/9/2022).

Sebagai warga Papua, dengan adanya kasus ini merasa diperlakukan layaknya binatang di tanahnya sendiri.

Baca Juga: Detik-detik Sebelum PNS Kota Semarang yang Hilang Ditemukan Termutilasi Dibongkar Istri, Gelagat Anehnya Begini Sampai Disoroti, Sebelum Berangkat Kerja Lakukan Ini

"Kami dipotong-potong seperti binatang, seperti ayam yang mau dimasak, dibuang. Kami juga pengen hidup seperti kalian di sini, orang-orang di sini," ujar Andrean.