Find Us On Social Media :

Kontra Sniper Harus Dikuasai, Orang Nomor 1 Batalyon Komando 464 Kopasgat Siapkan Anak Buah Amankan Tamu VVIP: Tujuannya KTT G20!

Parjurit Batalyon Komando 404 Kopasgat Nanggala menggelar Latihan PAM VVIP dengan persenjataan lengkap pada Jumat (9/9/2022).

GridHot.ID - Parjurit Batalyon Komando (Yonko) 404 Kopasgat Nanggala di bawah pimpinan Mayor Pas Puthut HM., M.Han., menggelar Latihan PAM VVIP dengan persenjataan lengkap pada Jumat (9/9/2022).

Latihan PAM VVIP itu dilakukan menjelang KTT G20 di Bali pada 15 November 2022 mendatang

Dilansir dari Instagram @kopasgat_tniau pada Sabtu (10/9/2022), Latihan PAM VVIP akan digelar kurang lebih selama satu minggu.

Latihan tersebut melibatkan pelatih dari Pusdiklat dan Satbravo 90 Kopasgat.

Materi yang dilatihkan antara lain, penyelamatan statis, penyelamatan mobile, dan evakuasi statsis serta kontra sniper.

Latihan diasumsikan seperti benar-benar dalam situasi yang sebenarnya dengan harapan para prajurit dapat memahani dan mengerti tugas dan tanggungjawabnya apabila berada di situasi yang tidak dinginkan.

Orang nomor satu di Batalyon Komando 464 Kopasgat Mayor Pas Puthut HM., M.Han menyampaikan bahwa latihan dilakukan untuk membekali dan memperdalam kemampuan tentang pengamanan VVIP serta menembak sniper.

"Tujuannya agar siap operasi dalam keterlibatannya pada angenda internasional KTT G20 yang akan digelar pada pertengahan November tahun 2022 ini di Bali," pungkasnya.

Tentang Kopasgat

Dilansir dari Kompas.com, Kopasgat merupakan kepanjangan dari Komando Pasukan Gerak Cepat.

Kopasgat merupakan satuan elite milik TNI Angkatan Udara yang sebelumnya bernama Korpas Pasukan Khas (Korpaskhas).

Baca Juga: Sukhoi SU-27/30 hingga Helikopter NAS-332 Super Puma Lalu Lalang di Langit Anjungan Pantai Losari, Prajurit Yonko 466 Kopasgat Lakukan Hal Ini di Pembukaan Festival F8, Pengunjung Dibuat Seolah Tak Sadar Diri