Find Us On Social Media :

Rusia yang Malang, Kartu Memori dari Drone Pengintai Miliknya Jatuh ke Tangan Ukraina: Berisi Informasi Penting

Ilustrasi drone Rusia

GridHot.ID - Ada laporan yang mengatakan bahwa pasukan Ukraina mendapatkan kartu memori dari drone Rusia yang berisi informasi penting.

Rusia diduga menggunakan drone itu untuk melakukan tur instalasi militer mereka di wilayah Mykolaiv, Ukraina selatan.

Dilansir dari Eurasian Times, segmen dari rekaman drone yang diperoleh Ukraina telah dibagikan di media sosial.

Video tersebut menggambarkan sebuah drone melayang di atas area yang tampaknya merupakan instalasi militer Rusia, yang mencakup beberapa kendaraan lapis baja dan banyak struktur yang menyerupai gudang.

Lambang "Z" putih besar yang terpampang dengan berani di sisi peralatan militer membuatnya mudah dikenali bahwa itu milik tentara Moskow.

Huruf "Z" mewakili "operasi militer khusus" Rusia di Ukraina.

Pada 19 Agustus, Divisi Komunikasi Strategis Angkatan Bersenjata Ukraina juga mengkonfirmasi berita tersebut di Telegram.

Posisi perangkat keras militer dan bahkan beberapa wajah tentara dapat dilihat dalam rekaman, di samping posisi pertahanan Angkatan Bersenjata Rusia.

"Terima kasih, Anda telah membuka penyamaran Anda sekali lagi," komentar militer Ukraina pada rekaman yang dirilis.

Drone pengintai yang ditangkap dilengkapi dengan kamera berteknologi tinggi yang menangkap gambar berkualitas tinggi dan dapat dioperasikan dari jarak jauh oleh tentara di lapangan.

Karena drone sering digunakan untuk memantau wilayah musuh dan memeriksa target militer potensial dari atas, diperkirakan bahwa tentara Rusia yang mengoperasikan drone telah mengenal peralatan tersebut.

Baca Juga: Lebih dari 1000 Tank Rusia Dihancurkan, Medan Perang di Ukraina Menjadi Kuburan Kendaraan Lapis Baja