Find Us On Social Media :

Celana Pendek Konglomerat Tionghoa Bikinnya Naik Pitam Hingga Menampar, Ini Sosok Jendral M Jusuf, Tentara Asal Makassar yang Jadi Satu-satunya Orang yang Berani Gebrak Meja di Hadapan Soeharto

Presiden Soeharto dan Jenderal Jusuf

Gridhot.ID - Tentara Nasional Indonesia (TNI) memiliki beragam tokoh yang sudah sangat terkenal hingga di kalangan masyarakat.

Dikutip Gridhot dari Kompas TV, salah satu sosoknya adalah M.Jusuf, seorang Jenderal TNI yang bahkan sampai membuat Presiden Soeharto memilihnya memegang jabatan penting di masa pemerintahannya.

Jenderal Jusuf cukup terkenal kala itu karena kebiasaannya mendatangi barak para prajurit.

Jenderal Jusuf juga sering menanyakan tentang kesejahteraan anak buahnya.

Yang membuat namanya cepat melejit adalah, kehidupan Jenderal Jusuf yang cukup sederhana.

Jusuf jadi salah satu sosok yang tak pernah bermain golf bersama para pejabat lainnya.

Kisahnya cukup melegenda kala itu.

Dikutip Gridhot dari Fotokita, selepas menjadi Pangdam XIV Hasanuddin, M Jusuf itu ditarik ke kabinet sebagai menteri perindustrian ringan oleh Presiden Soekarno.

Setelah itu menteri perindustrian dasar dan menteri perdagangan. Karier itu berlanjut saat Soeharto naik takhta.

Pasca Gerakan 30 September 1965, Jusuf bersama Jenderal Basuki Rahmat dan Jenderal Amir Machmud mendatangi Sukarno dan mendesaknya untuk mengeluarkan Surat Perintah Sebelas Maret (Supersemar).

Surat itulah yang menjadi legitimasi Soeharto menggantikan Sukarno.

Baca Juga: Reaksi Pangeran Louis Saat Tahu Nenek Buyutnya Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia, Respon Putra Bungsu Kate Middleton dan Pangeran Harry Bikin Haru