Find Us On Social Media :

Lowongan Kerja Lulusan D3, KPK Buka Kesempatan Emas untuk Posisi Ini, Simak Syarat dan Cara Mendaftarnya

Logo Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Gedung KPK.

Gridhot.ID - Pertengahan bulan September tahun 2022 ini, berbagai perusahaan dan instansi masih terus membuka lowongan kerja.

Dikutip Gridhot dari laman Bursa Kerja Depnaker, salah satu yang sedang membuka lowongan kerja adalah Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK.

Komisi Pemberantasan Korupsi atau disingkat KPK merupakan lembaga hukum milik pemerintah Indonesia yang bertanggung jawab dalam bidang pemberantasan korupsi.

Lembaga KPK merupakan komisi independen di Indonesia yang dibentuk pada tahun 2003 untuk mengatasi, menanggulangi dan memberantas korupsi di Indonesia.

Sejak tahun 2011 sampai saat ini KPK dipimpin oleh Abraham Samad. Adapun tugas KPK adalah koordinasi dengan instansi yang berwenang melakukan pemberantasan tindak pidana korupsi (TPK), supervisi terhadap instansi yang berwenang melakukan pemberantasan TPK, melakukan penyelidikan, penyidikan, dan penuntutan terhadap TPK, melakukan tindakan-tindakan pencegahan TPK dan melakukan monitor terhadap penyelenggaraan pemerintahan negara.

Kini KPK sedang membuka lowongan kerja melalui program magang KPK.

Berikut beberapa posisi yang dibuka dalam program magang ini:

Berikut syarat yang harus dipenuhi untuk melamar di posisi tersebut:

Apabila pelamar merasa sudah memenuhi persyaratan di atas, bisa segera menyusun berkas lamaran kerja terbaru yang berisi:

Baca Juga: HIMARS Ukraina Unggul di Medan Laga, Rusia Dilaporkan Beli Artileri Korea Utara, Ini Kelebihan dan Kekurangannya

Bisa semua sudah tersusun, berkas lamaran kerja tersebut bisa dikumpulkan untuk melakukan pendaftaran kerja secara online melalui link berikut:

>>>>LINK DAFTAR KERJA KPK<<<<