Find Us On Social Media :

Landasan Pacu Pendek dan Kasar Bisa Diterjang, A400M dan Rafale Prancis Bisa Pincut Prabowo Subianto Karena Satu Alasan, Wakil Menhan: Ini Terobosan!

Pesawat yang dipesan Prabowo Subianto sudah sampai di Indonesia

Gridhot.ID - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto diketahui sempat memesan alutsista untuk keperluan pertahanan Indonesia.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, Prabowo Subianto dilaporkan langsung memborong pesawat Airbus A400M dan Rafale lengkap sepaket dengan dukungan perawatan dan pelatihan.

A400M ini digadang-gadang bisa mengantarkan kargo penting hingga ke pelosok Indonesia.

Bisa terbang dari landasan pacu yang pendek dan kasar membuat Prabowo kepincut dengan pesawat ini.

Prabowo diketahui memborong berbagai alutsista ini pada tahun 2021 lalu.

Kini, beberapa di antaranya dilaporkan sudah sampai di Indonesia pada pertengahan tahun 2022.

A400M dan Rafale dilaporkan sudah tiba di Indonesia dan langsung dijemput oleh Wakil Menteri Pertahanan, M Herindra.

Dikutip Gridhot dari akun Instagram Kemenhan RI, Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) M. Herindra menegaskan akan mencari Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) terbaik, untuk membangun pertahanan yang kuat.

Demikian dikatakan Wamenhan saat menghadiri Upacara Misi Pegase Tahun 2022 dan VVIP Joyflight of A400M and A330 MRTT, di Pangkalan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma Jakarta, Senin (12/9).

“Kemhan dan TNI AU akan melihat beberapa pesawat yang sebentar lagi akan menjadi milik kita, diantaranya Pesawat A400M dan Rafale,"

"Ini merupakan sebuah terobosan, mengingat situasi yang berkembang saat ini, kita harus memiliki Angkatan Bersenjata yang kuat,"