Find Us On Social Media :

Bela-belain Bawa Kabur Brankas Dara Arafah untuk Pacar, Tak Disangka Sang Kekasih Justru Beri Uang Hasil Curian untuk Kebutuhan Tunangan di Kampung

Fakta kasus pencurian brankas milik Dara Arafah, dilakukan pelaku yang sama dengan pencurian di rumah Jennifer Dunn

GridHot.ID - Asisten rumah tangga (ART) selebgram Dara Arafah ketahuan mencuri brankas berisi uang tunai senilai Rp 789 juta.

Pelaku bernama Mursidah alias Sri (52) yang beraksi dengan kekasihnya, Anwar, kini ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka.

Dikutip GridHot.ID dari Kompas.com, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan, aksi pencurian yang dilakukan oleh Mursidah bersama Anwar dilaporkan Dara Arafah ke kepolisian pada Selasa (6/9/2022).

"Korban Dara Arafah mengalami kerugian mencapai Rp 789 juta," kata Zulpan kepada wartawan, Senin (12/9/2022).

Kini, polisi telah menetapkan asisten rumah tangga (ART) Dara Arafah sebagai tersangka kasus pencurian brankas uang.

Brankas yang berisi uang Rp 789 juta milik Dara Arafah itu diketahui dibawa kabur oleh Musrida atau Sri (51) atas permintaan kekasihnya yang juga telah ditetapkan sebagai tersangka.

Sang kekasih, Sarpun alias Anwar (38), diketahui berperan untuk menerima brankas yang dikirimkan melalui travel, dibongkar, dan diambil isinya.

Setelah menangkap Sarpun, polisi menyita beberapa barang bukti, termasuk uang tunai yang jumlahnya sudah berkurang.

Ternyata, uang tersebut telah digunakan Sarpun untuk membeli motor, beberapa handphone, dan diberikan ke tunangannya.

“Uang tersebut sebagian sudah digunakan oleh tersangka Sarpun membeli Kawasaki Ninja ZX Rp 113 juta, membeli beberapa handphone serta memberikan ke tunangannya,” jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan, Senin (12/9/2022).

“Jadi dia (Sarpun) sudah punya tunangan, memberi pada tunangannya sebesar Rp 5 juta untuk keperluan sehari-hari tunangan,” pungkasnya.

 Baca Juga: Polisi Gerak Cepat, Mantan ART yang Bawa Kabur Brankas Berisi Uang Tunai Rp 800 Juta Milik Dara Arafah Akhirnya Ditangkap: 2 Orang Sepasang Kekasih