Find Us On Social Media :

Tinggal Landas di Atas Ketinggian 15.000 Kaki, Pesawat Boeing 737-200 Milik TNI Lakukan Misi Intelijen ke Wilayah Musuh: Akan Tembakkan Bom yang Sesungguhnya

Pesawat Boeing 737-200 Skadron Udara 5 Lanud Hasanuddin Makassar

GridHot.ID - Pesawat Boeing 737-200 Skadron Udara 5 Lanud Hasanuddin Makassar, mengawali latihan Sikatan Daya 2022 Koopsau II dengan melaksanakan misi Intelijen Operasi Pengamatan dan Pengintaian Udara Strategis di wilayah musuh (AWR Pandanwangi) Lumajang, Jawa Timur, Rabu (10/08/2022).

Mission briefing dilakukan di Base Ops Pangkalan TNI AU (Lanud) Muljono Surabaya.

Dilansir dari Instagram @militer.udara, misi Intelijen Operasi Pengamatan dan Pengintaian Udara Strategis dilakukan di ketinggian 15.000 kaki guna mengetahui sasaran serta target musuh yang akan dihancurkan.

Informasi yang diperoleh dari misi operasi pengamatan dan pengintai akan menjadi bahan pertimbangan dalam pengambilan keputusan Pimpinan dalam pelaksanaan operasi selanjutnya.

Dilansir dari tni-au.mil.id, Latihan Sikatan Daya 2022 secara tidak langsung berdampak pada peningkatan ekonomi warga masyarakat yang bermukim di sekitar AWR Pandanwangi, Lumajang, Jawa Timur,  Rabu (10/08/2022).

Hal tersebut disampaikan Panglima Komando Operasi Udara (Pangkoopsud) Marsda TNI Widyargo Ikoputra saat memberikan sambutan di hadapan Bupati beserta jajaran di Pendopo Arya Wiraraja Lumajang.

Lebih lanjut Pangkoopsud menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan hangat dan penerimaan Bapak Bupati besera jajaran dan seluruh warga masyarakat Lumajang.

Dalam latihan ini, sangat dirasakan penting kerja sama antara peserta latihan dan warga masyarakat.

Pasalnya, latihan yang digelar melibatkan alutsista TNI Angkatan Udara yang akan menembakkan bom yang sesungguhnya.

"Terkait dengan hal tersebut, keamanan (safety) harus benar-benar dijaga dan menjadi prioritas utama, baik oleh peserta latihan, terlebih khusus lagi kepada masyarakat yang akan melaksanakan latihan tersebut," ujarnya.

"Kerja sama ini dapat terus kita jalin dan lebih ditingkatkan lagi pada kegiatan-kegiatan berikutnya," tambahnya.

Baca Juga: Su-35 Rusia yang Dipakai Menggempur Ukraina Tertangkap Kamera Memasangnya, Kh-31P Bukan Rudal Anti Radiasi Biasa, Ini Speknya yang Mampu Beroperasi di Mode Homing