Find Us On Social Media :

Sindir Skill Bjorka yang Dituding Ambil Data dari Kelurahan, Nikita Mirzani Sebut Sang Peretas Amatiran hingga Ngaku Siap Bantu Biayai: Sampai Jadi Hacker Top

Nikita Mirzani ancam bakal bongkar Identitas Bjorka

GridHot.ID - Sosok peretas alias hacker Bjorka belakangan tengah menjadi sorotan publik.

Pasalnya, beberapa waktu lalu, Bjorka membocorkan sejumlah data pribadi milik pejabat RI.

Belakangan, Nikita Mirzani pun ikut mengomentari bahkan menyindir telak sang hacker.

Melansir Kontan.co.id, diberitakan sebelumnya, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate menyatakan, pemerintah terus berupaya menangani dugaan kebocoran data yang belakangan terjadi, dimana salah satunya dilakukan oleh Bjorka.

Johnny menyampaikan, kementerian/lembaga telah melakukan rapat internal untuk membahas perihal kebocoran data tersebut. Rapat dipimpin langsung oleh Presiden, Wakil Presiden dan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan. Dalam rapat tersebut dibicarakan bahwa memang ada data-data yang beredar yang salah satunya dilakukan oleh Bjorka.

Akan tetapi, data-data tersebut setelah ditelaah sementara adalah data data yang sifatnya umum, bukan data data spesifik dan bukan data yang terupdate sekarang atau sebagian data data yang lama.

Namun demikian, Johnny menyatakan, tim lintas kementerian/lembaga yang terdiri dari BSSN, Kementerian Kominfo, Polri dan BIN akan berkoordinasi untuk menelaah secara mendalam.

Johnny mengatakan, perlu ada emergency response team untuk menjaga tata kelola data yang baik di Indonesia dan menjaga kepercayaan publik.

“Jadi akan ada emergency response team dari BSSN, Kominfo, Polri dan BIN untuk melakukan asesmen asesmen berikutnya,” kata Johnny kepada wartawan di kompleks Istana Negara, Senin (12/9/2022).

Lebih lanjut, Johnny mengajak insan media untuk tidak memberitakan hal yang memberikan dampak kebingunan kepada masyarakat. Sebab, terdapat istilah istilah teknis yang menurutnya terkadang membuat media salah mengutip.

Dia mengajak semua pihak untuk bekerjasama menghadapi bahaya di ruang digital yang bentuknya tindakan kriminal digital.

Baca Juga: Jadi Sosok di Balik Bjorka? Pemuda Asal Cirebon Ini Ketakutan sampai Beranikan Diri Tunjukkan Bukti Ini, Profesinya Langsung Disorot