Find Us On Social Media :

Dikirimkan dari Tebet Barat, Heboh Karangan Bunga Ucapan Duka di Inggris untuk Ratu Elizabeth dari Anak Jakarta Selatan, Ternyata Ini Sosok Pengirimnya

Heboh karangan bunga berbahasa Indonesia sebagai ucapan duka atas meninggalnya Ratu Elizabeth II di Inggris

GridHot.ID - Ratu Elizabeth II meninggal dunia dalam usia 96 tahun pada Kamis (8/9/2022) lalu.

Pengumuman Ratu Elizabeth II meninggal disampaikan Istana Buckingham.

Pemakaman Ratu Elizabeth II akan dilangsungkan di London, Inggris, pada Senin (19/9/2022).

Melansir Kompas.com, Inggris berduka setelah wafatnya Ratu Elizabeth II pada Kamis (8/9/2022) siang waktu setempat.

Wakil Ketua Umum Forum Komunikasi Masyarakat Indonesia di Singapura (FKMIS) Andi Irvina Riza Rivai yang sedang berada di London, Inggris berbagi kepada Kompas.com dokumentasi foto yang memperlihatkan suasana berkabung di ibu kota Inggris pada Sabtu (10/9/2022) siang.

“Terlihat warga memenuhi Istana Buckingham untuk memberikan penghormatan dan meletakan bunga ucapan dukacita. Warga Inggris terlihat sangat sedih terutama yang berusia 60 tahun ke atas,” cerita perempuan yang akrab dipanggil Irvina Hulyer itu.

Irvina melanjutkan foto-foto Ratu Elizabeth terlihat di hampir semua stasiun MRT Inggris yang kerap disebut Tube dan juga di halte bus.

“Toko-toko ditutup selama dua hari sejak Kamis lalu dan baru kembali buka hari ini,” jelas Irvina yang turut mewakili diaspora Indonesia di Singapura meletakan bunga dan ucapan belasungkawa untuk Kerajaan Inggris.

Sementara itu, dilansir dari tribunsumsel.com, baru-baru ini heboh jadi sorotan publik terkait karangan bunga berbahasa Indonesia sebagai ucapan duka atas meninggalnya Ratu Elizabeth II di Skotlandia hingga Istana Buckingham di London, Inggris.

Tepat sepekan Ratu Elizabeth meninggal dunia, sejak saat itu ribuan karang bunga dan buket bunga tak hentinya menghiasi Istana Buckingham, London.

Warga Inggris meletakkan karangan bunga sebagai penghormatan terakhir kepada Ratu Elizabeth II setelah 70 tahun kepemimpinannya.

Baca Juga: Kim Jong Un Saja Dapat Undangan, 3 Pemimpin Negara Ini Malah Dipastikan Tak Bakal Injakkan Kaki di Acara Pemakaman Ratu Elizabeth II, Padahal Salah Satunya Orang Pertama yang Beri Selamat di Penobatan Raja Charles III