Find Us On Social Media :

Tesisnya Diakui Jadi yang Terbaik, Perwira TNI AL Ini Torehkan Tinta Emas di Amerika Serikat, Raih 3 Predikat saat Lulus S2 dari Naval Postgraduate School

Kapten Laut (P) Rizky Windu Karsa Situmorang menorehkan prestasi akademik di Amerika Serikat

Gridhot.ID - Salah satu perwira TNI AL berhasil menorehkan prestasi akademik di dunia internasional. 

Perwira TNI AL tersebut ialah Kapten Laut (P) Rizky Windu Karsa Situmorang.

Kapten Laut (P) Rizky Windu Karsa Situmorang berhasil menyabet tiga predikat bergengsi saat menyelesaikan pendidikan S2 di Naval Postgraduate School (NPS) Monterey, California, Amerika Serikat.

Dikutip dari laman tnial.mil.id, perwira TNI AL alumni Akademi Angkatan Laut (AAL) angkatan 57 itu menyelesaikan pendidikan selama 15 bulan sejak April 2021.

Pada 23 September mendatang, Kapten Rizky akan melaksanakan wisuda dan secara resmi menerima gelar Master of Arts in Security Studies.

Selain prestasi dalam meraih nilai tertinggi dalam bidang kajian keamanan regional, Rizky juga mendapatkan penghargaan Outstanding Thesis.

Dimana dalam thesisnya, Rizky mengangkat tema Evolusi Kerja sama Angkatan Laut antara U.S. Navy dan TNI AL dalam Latma CARAT.

Berkat pencapaiannya itu, Rizky juga diberikan penghargaan sebagai siswa internasional yang meraih nilai akademis tertinggi di NPS.

Rangkaian penghargaan telah diberikan secara langsung oleh Presiden NPS pada Selasa (14/9/2022) di Hermann Hall, Monterey, AS.

Adapun penghargaan yang diraih oleh Kapten Rizky adalah:

1. International Student Awards for Regional Security Studies (Penghargaan untuk siswa internasional dalam bidang kajian keamanan)

Baca Juga: Lulusan AAU Bapaknya Mantan Bupati, Anggota TNI AU yang Berhasil Terbang Backseat di Rafale Ternyata Perwira Tinggi, Ini Sosoknya yang Sudah 1000 Jam Tunggangi F-16 Milik NKRI