Find Us On Social Media :

Jet Su-25 Rusia Menukik Menghantam Tanah Lalu Meledak di Wilayah Ukraina, Penyebab Masih Misterius, Pasukan Dirgantara Moskow Dibayang-bayangi Pertanda Buruk

Su-25 Rusia yang dicat abu-abu mirip dengan yang terlibat dalam kecelakaan itu

GridHot.ID - Sebuah video viral beredar di media sosial, menunjukkan dua jet tempur Su-25 Rusia lepas landas diduga di bandara militer yang terletak di persimpangan Raznodninsky dan Krasno Perekopsky, Krimea.

Setelah lepas landas, salah satu dari dua jet tempur Su-25 Rusia itu tampak lepas kendali.

Jet Su-25 yang lepas kendali itu kemudian menukik menghantam tanah dan meledak.

Pilot dipastikan tewas karena tidak sempat melontarkan dan membuka parasut.

Dilansir dari defencevie.in (14/9/2022), penyebab jatuhnya jet Su-25 Rusia masih belum jelas.

Diketahui, Su-25 merupakan pesawat tempur kedua milik tentara Rusia yang jatuh di wilayah Krimea dalam beberapa hari terakhir.

Sebelumnya, pesawat pembom tempur Su-34 juga jatuh. Ada yang mengatakan penyebab Su-34 jatuh karena tidak sengaja ditabrak oleh sistem pertahanan udara milik Rusia sendiri.

Sementara itu, dilansir dari The Drive, insiden jatuhnya Su-25 Rusia baru-baru ini tampaknya adalah hasil dari kesalahan pilot atau semacam kegagalan mekanis.

Pilot bisa saja mengalami disorientasi, sehubungan dengan posisi masing-masing pesawat mereka, pesawat utama, dan tanah.

Disorientasi bisa memicu input yang salah pada throttle, seperti yang dikemukakan oleh setidaknya satu pengamat ahli.

Terlalu dekat dengan jet lain dan koreksi yang berlebihan bisa menyebabkan jet menukik ke tanah karena kecepatannya rendah dan bobot kotornya tinggi.

Baca Juga: Su-35 Rusia yang Dipakai Menggempur Ukraina Tertangkap Kamera Memasangnya, Kh-31P Bukan Rudal Anti Radiasi Biasa, Ini Speknya yang Mampu Beroperasi di Mode Homing