Find Us On Social Media :

Bergelar Doktor di Bidang Ilmu Kriminologi, Inilah Sosok Jenderal Bintang 3 yang Akan Pimpin Sidang Banding Ferdy Sambo, Nasib Suami Putri Candrawathi Berada di Tangannya

Mantan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Irjen Ferdy Sambo.

GridHot.ID - Irjen Ferdy Sambo yang tidak terima dijatuhi sanksi pemberhentian tidak hormat pada Sidang Kode Etik Polri akhir Agustus lalu mengajukan banding.

Dilansir dari Tribunnews.com, Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menyatakan sidang banding Ferdy Sambo akan digelar pekan depan.

Kata dia, sidang ini bakal dipimpin jenderal bintang 3.

"Ketua komisi bintang 3 (pimpinan sidang). Nanti saya sampaikan," kata Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo, Kamis (15/9/2022).

Meski begitu, Dedi enggan menyebut siapa sosok Jenderal bintang 3 yang akan memimpin sidang banding pekan depan.

"Jangan disebut namanya yang penting bintang 3," katanya lebih lanjut.

Siapa kira-kira jenderal bintang tiga yang akan memimpin sidang Ferdy Sambo?

Kembali melansir Tribunnews.com, terkait sidang banding Ferdy Sambo nantinya, Kadiv Humas Mabes Polri Irjen pol Dedi Prasetyo akhirnya mengatakan bahwa pihak yang akan memimpin persidangan yakni Wakil Kepala Polri (Wakapolri) Komjen Pol Gatot Eddy Pramono.

"Wakapolri itu sifatnya kalau nanti ada (sidang, red) banding atau ada yang lebih tinggi lagi," kata Dedi kepada awak media saat jumpa pers, dikutip Jumat (26/8/2022).

Hal itu sekaligus menjawab pertanyaan soal pemimpin sidang etik Ferdy Sambo pada Kamis (25/8/2022) kemarin.

Di mana sidang etik tersebut dipimpin oleh Kabaintelkam Polri Komjen pol Ahmad Dofiri dan bukan oleh Perwira Tinggi (Pati) Polri lainnya termasuk Wakapolri.

Baca Juga: Berawal dari Laporan Brigadir J ke Putri Candrawathi Jika Ferdy Sambo Sudah Menikah Lagi dengan 'Si Cantik', Kamaruddin Simanjuntak Terang-terangan Bongkar Motif Sesungguhnya Eks Kadiv Propam Habisi Nyawa Kliennya