Find Us On Social Media :

Taipan Asal India Jadi Orang Asia Pertama yang Duduki Peringkat Kedua Orang Terkaya di Dunia, Sukses Tendang Jeff Bezos, Ini Bisnisnya yang Sempat Kontoversial

Gautam Adani

Gridhot.ID - Nama Gautam Adani kini menjadi sorotan dunia.

Pasalnya taipan asal India ini diketahui menjadi salah satu orang terkaya di dunia.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, Jack Ma yang sudah menjadi raksasa China saja tidak pernah bisa menyentuh posisi Gautam Adani.

Adani melebarkan sayapnya melalui bisnis batu bara hingga pelabuhan.

Tak hanya itu, Adani juga memiliki bisnis industri semen, alumina, hingga teknologi pusat data.

Dia juga memiliki tambang Carmichael di Australia, yang telah dikritik oleh para pencinta lingkungan. Namun, pada November tahun lalu, mereka berjanji menginvestasikan 70 miliar dollar AS dalam energi hijau, untuk menjadi produsen energi terbarukan terbesar di dunia.

Kini dikutip Gridhot dari Tribun Bisnis, pengusaha asal India Gautam Adani menggeser posisi pendiri Amazon Jeff Bezos sebagai orang terkaya kedua di dunia berdasarkan Indeks Miliarder Bloomberg.

Melansir dari CNN, bos Tesla Elon Musk, yang masih menempati posisi pertama dengan kekayaan mencapai 260 miliar dolar AS, perlu sedikit waspada atas pencapaian Gautam Adani.

Taipan asal India ini hanya membutuhkan waktu kurang dari 10 bulan untuk mencapai posisi tersebut, setelah tahun ini ia masuk ke dalam daftar dengan menduduki peringkat ke-14.

Ini adalah pertama kalinya orang Asia mendapat peringkat yang sangat tinggi dalam daftar Bloomberg, yang telah lama didominasi oleh pengusaha teknologi berkulit putih.

Gautam Adani tercatat memiliki kekayaan sebesar 146,9 miliar dolar AS, yang sebagian besar diperolehnya dari Adani Group, perusahaan besar India yang mengoperasikan berbagai bisnis termasuk pelabuhan dan batu bara yang berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir.

Baca Juga: Baru Putus dengan Alyssa Daguise, Al Ghazali Sudah Berani Ajak Wanita Cantik Ini ke Hadapan Maia Estianty, Sosoknya Disebut Anak Musisi Terkenal, Netizen: Cocok Banget!